Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 30 Okt 2021 19:46 WIB ·

Pj Sekda Melepas Kontingen Kalteng untuk Peparnas XVI 2021


 Pj Sekda Melepas Kontingen Kalteng untuk Peparnas XVI 2021 Perbesar

PALANGKA RAYA – Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng H. Nuryakin melepas Kontingen Kalteng Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua, bertempat di Lobi Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (30/10/2021).

Turut hadir Ketua Komisi 3 DPRD Kalteng Duwel Rawing, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Falery Tuwan, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng terkait, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Kalteng beserta jajaran, para atlet, pelatih, official dan pendamping Kontingen Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua, serta Tokoh-tokoh dan Praktisi Olahraga Kalteng.

Sebagaimana diketahui, PEPARNAS XVI difokuskan di Kota Jayapura Provinsi Papua. PEPARNAS XVI di Papua dilaksanakan pada tanggal 02 – 16 November Tahun 2021.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official dan pengurus NPC Kalteng yang telah mempersiapkan, berlatih dan mengasah kemampuan untuk bersiap berlaga di ajang PEPARNAS XVI”, ucap H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

H. Nuryakin berharap momentum ini sebagai pemersatu dalam mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturahmi dengan saudara dari Sabang sampai Merauke.

“Jaga nama baik daerah, tunjukkanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain.

Tentunya dengan menjunjung tinggi semangat Isen Mulang dan Huma Betang dimanapun berada.

“Maka itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan bagi diri dan juga mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Tengah”, tandasnya.

Ketua NPC Deasy Olivia Christy dalam laporannya menyampaikan jumlah kontingen Kalteng yang diberangkatkan mengikuti PEPARNAS XVI di Papua berjumlah 75 orang, terdiri dari 40 orang atlet, 16 orang pelatih, 19 orang official kontingen dan juga unsur Pimpinan Daerah.

Pada PEPARNAS kali ini, kontingen Kalteng mengikuti 7 cabang olahraga dari 12 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya sepak bola CP, catur, bulu tangkis, tenis meja, angkat berat, panahan dan renang.(wdy)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Isu ASN di Barsel Diduga Indisipliner dan Dilaporkan Wartawan ke Pj Bupati, Ketua IWO Kalteng: Tugas Wartawan Bukan Itu

21 Maret 2024 - 10:17 WIB

Kormi Barsel Pedana Gelar Lomba Festival olahraga Masyarakat 2023

6 November 2023 - 19:37 WIB

Penyerahan Trophy dan Tutup Acara Festival olahraga masyatakat 2023

6 November 2023 - 19:03 WIB

9 Bupati dan 1 Wali Kota di Kalteng Purna Tugas, Ini Nama 10 Pj Pengganti

24 September 2023 - 20:45 WIB

Ilustrasi.

Gubernur Kalteng Minta Beras Subsidi Jangan Ditimbun dan Main Harga

7 Februari 2023 - 05:56 WIB

Trending di Kalimantan Tengah