Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 30 Jun 2024 03:01 WIB ·

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau


 Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau Perbesar

BARITOINFO, KUALA KAPUAS- Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi melepas kontingen yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke- XVII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024 di Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat 28 Juni 2024.

Pelepasan Kontingen Pesparawi Kapuas dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas sekaligus Ketua rombongan Septedy, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi, perwakilan dari DPR, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Waka Polres, perwakilan dari Dandim 1011 Kuala Kapuas, Perwakilan dari Kepala Kantor Kementerian Agama, Perwakilan dari Tim Penggerak PKK, seluruh OPD yang ada di Kabupaten Kapuas, seluruh kontingen pesparawi yang mewakili kapuas, dan tamu undang lainnya.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi mengatakan bahwa Pesparawi ini adalah suatu kegiatan kerohanian yang sangat baik dalam memupuk kebersamaan, dan meningkatkan iman serta taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, tidak hanya bagi para penyanyi nya saja tetapi juga kepada pendengar syair-syair lagu pujian yang dibawakan.

“Ini sudah sesuai dengan peraturan Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam pembinaan iman, kita berharap kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan kedepannya bukan hanya untuk ajang Pesparawi saja, tetapi juga kegiatan seni suara ini kirannya dapat dikembangkan di gereja-gereja masing-masing”, ucap Erlin.

Dirinya berpesan kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga kekompakan ,kebersamaan, dan kesehatan antar sesama kontingen, untuk dapat tampil dengan maksimal selama mengikuti kegiatan Pesparawi nanti nya. Dirinnya juga kembali berpesan kepada peserta agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Kapuas selama berada di Kabupaten Pulang Pisau, jangan cepat puas dengan pencapaian, tetapi terus maju ke tingkat selanjutnya, supaya paduan suara Kabupaten Kapuas mampu berbicara di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Pada kegiatan Pesparawi ke-XVII di Kabupaten Pulang Pisau kali ini, Kabupaten Kapuas mengirim seluruh peserta dari berbagai kategori lomba, dengan total sebanyak 11 kategori, dengan jumlah peserta sebanyak 200 orang, yang sebelumnya direkrut melalui tahap seleksi dengan mendatangkan pelatih berkelas nasional. (hmskmf/Tim/Red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Rangkaian HUT ke 78 Bhayangkara Tahun 2024

28 Juni 2024 - 15:12 WIB

Trending di Kapuas