Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 30 Apr 2024 03:05 WIB ·

Pj Bupati Kapuas Kukuhkan Kepengurusan Baru LPTQ


 Pj Bupati Kapuas Kukuhkan Kepengurusan Baru LPTQ Perbesar

BARITOINFO,KAPUAS– Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengukuhkan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas periode 2023-2028 di Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas, Minggu 28 April 2024.

Kegiatan pengukuhan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah H Edy Pratowo yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah bersama jajaran LPTQ Provinsi Kalteng. Tampak hadir juga Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, perwakilan Forkopimda serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Erlin Hardi mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan LPTQ Kabupaten Kapuas yang baru ini, akan lebih bersemangat kedepannya untuk mengembangkan potensi seni baca Al-Qur’an, juga menjalankan program–program yang telah disusun untuk kedepannya, sehingga dapat memahami dan mengaktualisasikan nilai-nilai budaya islam.

“Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an merupakan aset kekayaan seni dan budaya yang ada di indonesia, maka dari itu perlu diangkat ke permukaan sehingga masyarakat akan mengenal yang salah satunya mengembangkan melalui pendidikan, pembinaan, pengkaderan ataupun melalui event-event pagelaran dan musabaqah, baik di daerah, di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” ungkap Erlin.

Untuk itulah dirinya berharap Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ini, tidak hanya sebagai media akan tetapi sebagai mitra dari pemerintah dalam menyampaikan pesan-pesan moral terhadap masyarakat umum.

“Baik itu terkait ukhuwah islamiah, mensyiarkan da’wah islamiah, membimbing maupun melestarikan khasanah budaya melalui peningkatan mutu seni islami, juga melaksanakan program pemerintah dibidang pembangunan mental spritual untuk menciptakan manusia yang berahlak,” kata Pj Bupati Kapuas. (Yul/Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas