Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 10 Jun 2023 22:55 WIB ·

Pj Bupati Barsel Meninjau 2 Tugu Perbatasan sambil Blusukan


 Pj Bupati Barsel Meninjau 2 Tugu Perbatasan sambil Blusukan Perbesar

BUNTOK,Baritoinfo.com-Dalam rangka menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati yang baru saja dilantik, sangat penting untuk mengetahui wilayah yang dipimpin secara langsung. Untuk itu Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan meninjau dua tugu perbatasan Kabupaten Barsel dengan Kabupaten Kapuas serta Kabupaten Barsel dengan Kabupaten Barito Timur (Bartim), Selasa 30 Mei 2023.

Bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Barsel Edi Purwanto dan rombongan yang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Barsel tersebut meninjau tugu perbatasan Kab.Barsel dan Kab. Kapuas yang berada di wilayah administrasi Desa Madara Kecamatan Dusun Selatan

Selanjutnya rombongan mengunjungi tugu perbatasan Kab.Barsel dengan Kab.Bartim yang terletak di Desa Mangaris Kecamatan Dusun Selatan.

“Untuk diketahui, bahwa selain sebagai penanda batas wilayah antar kabupaten tugu perbatasan juga merupakan identitas batas wilayah Kab.Barsel sehingga perlu dirawat dan dipelihara,” ujar Deddy.

“Tugu perbatasan merupakan bagian dari komitmen pihak Pemkab Barsel untuk mewujudkan tertib administrasi pemerintahan,” pungkas Deddy.

Sementara itu Sekda Kab.Barsel Edi Purwanto menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi masyarakat di wilayah perbatasan, sekaligus untuk memastikan kondisi sarana infrastruktur yang ada di desa dan juga kondisi tugu perbatasan.

“Dengan demikian melalui peninjauan kali ini, Bapak Pj Bupati melihat langsung apakah ada yang perlu dibenahi infrasrukturnya,” pungkas Edi. (Yul/Red).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Terkait Aplikasi Srikandi di Batam

28 Juni 2024 - 14:32 WIB

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Trending di Barito Selatan