Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Lifestyle · 15 Sep 2021 10:25 WIB ·

Pesawat Kargo Rimbun Air Hilang Kontak di Intan Jaya Papua


 Ilustrasi pesawat. (Dok: pixabay) Perbesar

Ilustrasi pesawat. (Dok: pixabay)

PAPUA-Kabar pesawat hilang kontak datang dari Intan Jaya, Provinsi Papua. Kali ini pesawat kargo Rimbun Air hilang kontak saat perjalanan dari Nabire ke Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, pada Rabu (15/9), sekitar pukul 07.37 WIT.

Pesawat Rimbun Air Seri 300 dengan nomor lambung PK OTW take off dari Nabire pukul 06.40 WIT ke Distrik Sugapa dengan membawa material bahan bangunan dan sembako.

Pukul 07.30 WIT, airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot, sebelum hilang kontak. Sampai saat ini pesawat dengan 3 kru yakni Pilot Mirza, Co Pilot Fajar dan Teknisi Iswahyudi belum didapat keberadaannya.

Wadanyon Yonif Mekanis 521/DY, Mayor Inf Edi Dipramono yang bertugas di Pos Satgas Pamrahwan menjelaskan ada dugaan pesawat hilang kontak di arah barat Bandara Bolorai.

“Sekitar pukul 07.22 WIT terlihat pesawat kargo Rimbun Air hendak mendarat, tapi tidak jadi diakibatkan cuaca berkabut. Kemudian pesawat berusaha naik mengambil arah kiri bandara dan terdengar suara seperti pohon jatuh yang sangat keras,” katanya, Rabu (15/9).

Edi menjelaskan saat ini, aparat gabungan terus berkoordinasi dengan pihak bandara untuk mencari keberadaan pesawat Rimbun Air Seri 300 Pk OTW.

“Kami mengumpulkan informasi dari pihak bandara terkait hilang kontak pesawat kargo ini. Kami juga sedang menerbangkan drone di sekitar dugaan lokasi jatuhnya pesawat,” katanya.

Saat ini, Bandara Bilorai di Intan Jaya ditutup sementara. Aparat keamanan sedang meminta bantuan untuk membantu proses pencaharian yang kebetulan saat ini ada heli carteran Satgas Elang.

(Sumber: Bumi Papua/Partner Resmi Kumparan.com)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Bundar

2 Maret 2022 - 11:28 WIB

Komunitas Itiak Pulang Sanjo Salurkan Bantuan pada Korban Gempa Bumi Pasaman Timur Sumbar

1 Maret 2022 - 19:45 WIB

Perpanjangan Jabatan Presiden ataupun Penundaan Pemilu 2024 adalah Pelecehan Konstitusi

25 Februari 2022 - 17:16 WIB

Ratusan Pelajar di Kuala Kapuas Ikuti Kampaye dan Pendidikan Konservasi Orangutan

4 Februari 2022 - 19:16 WIB

Trending di Kabar Daerah