Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 21 Feb 2022 19:55 WIB ·

Peringati HPSN, Pemkab Kapuas Gelar Giat Bersih Sampah


 Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat bantu membersihkan lantai menggunakan semprotan. Perbesar

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat bantu membersihkan lantai menggunakan semprotan.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan apel bersama dan giat bersih-bersih sampah dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 dengan tema “Kelola Sampah Kurangi Emisi Bangun Proklim” sekaligus puncak acara gerakan ”Ije Atei Menuju Kapuas je Barasih dan barigas” didepan kawasan Pertokoan Sanjaya Jalan Ahmad Yani, Senin (21/02/2022) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Septedy, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah Kabupaten Kapuas, Camat serta lurah di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kesempatan tersebut mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama memerangi sampah, setidak-tidaknya diwilayah tempat tinggalnya sendiri supaya tampak bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya serta fasilitas umum maupun Kota Kapuas.

“Mari kita bersama-sama menjaga Kota Kuala Kapuas sehingga menjadi kota yang bersih, kota yang indah dan kota yang kita harapkan”, ucap Ben dalam arahannya saat apel bersama.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada masyarakat terutama para pedagang dipasar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan serta jangan membuat bangunan-bangunan yang tidak semestinya. “Ini semua demi ketertiban sehingga pasar kita enak untuk dikunjungi,” tutur Ben.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie mengatakan kalau peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini diperingati setiap tanggal 21 Februari setiap tahunnya, yang mana HSPN mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama yakni dalam hal penanganan serta pengelolaan yang memerlukan keterlibatan seluruh komponen masyarakat.

“Adapun untuk lokasi kegiatan pada hari ini dilaksanakan diwilayah Pertokoan Sanjaya Jalan Ahmad Yani, kemudian berlanjut ke kawasan Pasar Blok R dan sekitarnya,” pungkas Kusmiatie. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas