Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 13 Nov 2021 08:35 WIB ·

Peringati HKN, Dinas Kesehatan Barito Utara Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan


 Peringati HKN, Dinas Kesehatan Barito Utara Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan Perbesar

MUARA TEWEH  – Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar  beberapa kegiatan diantaranya membagikan masker kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57  tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara Siswandoyo di Muara Teweh, Jumat, mengatakan masker yang dibagikan sebanyak 1.000 lembar dengan dibantu oleh pihak Polsek Teweh Tengah.

“Hari ini Jumat sekitar pukul 09.00 WIB di depan kantor Dinas Kesehatan Barito Utara kita bersama jajaran membagikan masker kepada para pengendara. Dan kita dibantu oleh pihak Polsek Teweh Tengah,” kata dia.

Menurut dia, selain membagikan masker, kegiatan lainnya juga digelar antara lain melaksanakan bakti sosial dengan kegiatan pengobatan massal, sunatan massal dan serta pertandingan futsal.

“Sebelum puncak HKN ke-57, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan bakti sosial dengan melaksanakan pengobatan gratis dan sunatan massal dan pembagian masker,” katanya.

Siswandoyo mengatakan, untuk kegiatan yang lainnya yaitu donor darah. Karena persediaan darah di Kabupaten Barito Utara terdampak juga akibat pandemi COVID-19.

“Rangkaian peringatan HKN juga dilaksanakan donor darah di Labolatorium Kesehatan di depan RSUD Muara Teweh,” kata Siswandoyo.

Ditambahkannya, untuk kegiatan perlombaan olahraga, pihak panitia kegiatan melaksanakan secara intern di Dinas kesehatan dan tidak melibatkan puskesmas atau UPT lainnya.

“Hanya melibatkan jajaran Dinas Kesehatan (intern) tidak mengikutkan puskesmas atau UPT lainnya,” ujar Siswandoyo.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara