Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 7 Feb 2022 17:58 WIB ·

Peringati Hari Kanker Sedunia, Kecamatan Kapuas Timur Gelar Pemeriksaan IVA dan Sadanis


 Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H.,M.H. saat meninjau pemeriksaan IVA tes untuk mendeteksi secara dini Kanker Serviks dan Sadanis untuk mendeteksi secara dini Kanker Payudara, bertempat di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Senin (7/2/2022). Perbesar

Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, S.H.,M.H. saat meninjau pemeriksaan IVA tes untuk mendeteksi secara dini Kanker Serviks dan Sadanis untuk mendeteksi secara dini Kanker Payudara, bertempat di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Senin (7/2/2022).

KUALA KAPUAS – Peringati hari Kanker Sedunia, Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur bekerjasama dengan Tim Penggerak Pembinaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan dan UPT Puskesmas Anjir Serapat menggelar pemeriksaan IVA tes untuk mendeteksi secara dini Kanker Serviks dan Sadanis, bertempat di Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Senin (7/2/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H.,M.H. didampingi Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hj Asmah Nafiah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, S.H.,M.H. mengungkapkan Apresiasinya kepada Camat Kapuas Timur H Sarifudin yang telah menginisiasi kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dalam memperingati Hari Kanker Sedunia tahun 2022, melaksanakan pemeriksaan IVA tes untuk medeteksi secara dini Kanker Rahim yang dilakukan dengan metode yang sangat sederhana, dan Pemeriksaaan Sadanis (Pemeriksaan Payudara Secara Klinis),” ungkapnya.

Ary Egahni menambahkan, sebagai perempuan yang paling utama adalah bagaimana cara mencintai diri sendiri dengan kesehatan organ-organ intim perempuan. Kegiatan ini dilaksanakan diseluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kapuas, program ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas berkolaborasi dengan seluruh Kecamatan yang ada.

“Sebagai perempuan dan sebagai seorang ibu, saya bangga dengan kegiatan ini. Untuk perempuan atau ibu yang ada di Kabupaten Kapuas sehat, yang diperlukan sekarang adalah semua stakeholder termasuk Tokoh Agama/Masyarakat untuk mensosialisasikan wanita dan ibu memeriksakan diri. Seandainya belum sempat disini bisa melaksanakan di UPT Puskesmas terdekat,” tambah Ary Egahni.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Kapuas Timur H Sarifudin, Kepala UPT Puskesmas Anjir Serapat dr Dwi Puspita Ratnawati, Ketua TP-PKK Kecamatan Kapuas Timur, jajaran TP-PKK Kabupaten Kapuas, Kepala KUA Kecamatan Kapuas Timur, Pj Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Timur dan peserta IVA dan Sadanis Test. (fen/tim)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas