Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 10 Des 2021 09:51 WIB ·

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1012/ Buntok Gelar Aksi Sosial Donor Darah


 Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1012/ Buntok Gelar Aksi Sosial Donor Darah Perbesar

BUNTOK – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat (AD) Tahun 2021, Kodim 1012/ Buntok melaksanakan bakti sosial donor darah, yang dilangsungkan di Aula Makodim 1012/ Buntok, Kamis (9/12).

Terkait kegiatan tersebut, Dandim 1012/ Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, SIP menjelaskan bahwa donor darah adalah wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat serta merupakan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Selain wujud kepedulian terhadap sesama, lewat kegiatan ini merupakan aksi nyata TNI dalam memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap menipisnya ketersedian darah, terutama bagi yang membutuhkan,”ungkap Dandim kepada awak media.

Lebih jauh, dikatakan olehnya, bahwa bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2021 ini, juga merupakan upaya meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Sebab, sebutnya dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan.

“Dengan mendonorkan darah tentunya sangatlah berarti bagi kemanusian. Dengan memberikan setetes darah sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita,” tegas Perwira Menengah TNI AD berpangkat dua melati emas ini.

Aksi donor darah, menurut Dwi Tantomo sangat lah mulia, karena selain menolong orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan pendonor itu sendiri.

“Kegiatan hari ini dilaksanakan secara sukarela untuk mentransfusikan darah dari para pendonor kepada orang lain. Harapan kita, semoga lewat bakti sosial donor darah kali ini memberi manfaaat bagi mereka yang membutuhkan,” tutupnya.

Tampak pada acara yang digelar bekerjasama dengan PMI Cabang Barsel tersebut, diikuti 65 orang pendonor terdiri dari prajurit TNI, anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXXVIII Kodim 1012/ Buntok, personel Polri dan personel Damkar Kab. Barsel. (GS)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

DPRD Barsel Setujui 4 Buah Raperda untuk di Bahas

28 Juni 2022 - 19:26 WIB

DPRD Barsel Minta SOPD Maksimalkan Capaian Program Kerja

22 Juni 2022 - 20:50 WIB

Trending di Barito Selatan