Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 3 Des 2021 20:36 WIB ·

Percepat Vaksinasi Covid-19, Personel TNI- Polri Antar Jemput Warga Gratis


 Percepat Vaksinasi Covid-19, Personel TNI- Polri Antar Jemput Warga Gratis Perbesar

BUNTOK – Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya, personel TNI-Polri yakni Bhabinkamtibmas, Brigpol R. Arif Ardiono bersama Babinsa Serda Suin, memberikan pelayanan antar jemput warga di Kelurahan Buntok Kota, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalteng.

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Dusun Selatan (Dusel), Iptu Suranto, SH, saat dirinya turut memantau pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di aula Kantor Kelurahan Buntok Kota, pada Rabu (1/12).

“Kehadiran personel Polri bersama TNI dan pemerintah di tengah masyarakat sangatlah diharapkan seperti yang sudah dilakukan Brigpol R. Arif Ardiono bersama Babinsa Serda Suin yang memberikan pelayanan antar jemput gratis kepada warga yang mengikuti vaksin,” kata Suranto.

Diterangkan Iptu Suranto kepada awak media, bahwa aksi tersebut merupakan bagian dari tugas pokok Kepolisian, terutama di dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat.

“Sebagai garda terdepan aparat Kepolisian, kehadiran serta peran aktif Bhabinkamtibmas sangat lah diperlukan. Terutama dalam memberikan edukasi dan pelayanan kepada warga, agar terwujud suksesnya pelaksanaan vaksinasi,” tukasnya.

Sementara itu, Brigpol R. Arif Ardiono selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Buntok Kota menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah pihaknya dalam upaya membantu pemerintah menyukseskan percepatan jalannya vaksinasi Covid-19 di wilayah binaannya.

Disamping itu, lanjut Arif, tugasnya membantu warga yang terkendala, seperti para Lansia, warga yang tidak memiliki kendaraan, maupun mereka yang ragu-ragu mengikuti vaksinasi, tentunya dengan mengedepankan edukasi secara humanis.

“Jadi bagi warga yang belum divaksin, segera lah untuk divaksin. Karena ini merupakan salah satu wujud ikhtiar kita bersama dalam upaya meredam pandemi Covid-19, “ himbaunya. (GS)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

DPRD Barsel Setujui 4 Buah Raperda untuk di Bahas

28 Juni 2022 - 19:26 WIB

Trending di Barito Selatan