Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Uncategorized · 22 Sep 2023 14:28 WIB ·

Pengenalan Jurnalistik Digital digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan


 Pengenalan Jurnalistik Digital digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan Perbesar

BUNTOK – Pengenalan Jurnalistik Digital digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), di Aula SMA Negeri 1 Buntok, Jumat (22/9/2023). Tak kurang 40 pelajar SMA dan SMK di Kota Buntok ambil bagian dalam kegiatan edukasi ini.

 

Pada kegiatan ini, narasumber dari Pengurus Wilayah (PW) IWO Kalimantan Tengah memberikan materi penting seputar jurnalistik digital.

 

Pembina IWO Barito Selatan (Barsel), HM Farid Yusran mendukung penuh kegiatan pengenalan jurnalistik digital ini. Menurutnya kegiatan ini merupakan langkah signifikan dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada generasi muda.

 

Ia berharap para peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan di bidang jurnalistik digital.

 

“Saya harapkan kegiatan serupa akan terus berlanjut di berbagai tempat lainnya, khususnya untuk generasi muda,” harapnya.

 

Ia juga mengajak para peserta untuk menerapkan pengetahuan yang mereka peroleh, terutama dalam menyampaikan berita atau informasi di dunia maya sebagai seorang netizen. Hal ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan keandalan konten yang disajikan.

 

Sementara itu, pada kegiatan ini Raden Agus Hiramawan, Pembina IWO Kalteng menekankan pentingnya peran jurnalis ataupun wartawan dalam menyajikan informasi akurat dan relevan di era digital yang terus berkembang pesat ini.

 

“Perkembangan dunia yang begitu cepat membutuhkan jurnalis dan wartawan yang mampu beradaptasi dengan teknologi digital. Ketua Ikatan Wartawan Online, sebagai tokoh berpengalaman dalam dunia jurnalistik digital hadir di sini untuk memberikan wawasan berharga kepada kita semua,” tuturnya.

 

Menurut mantan Aktivis 98 ini, IWO adalah contoh inspiratif bagi semua orang, karena kontribusinya dalam mengubah cara mengakses, mengonsumsi, dan memahami berita dan informasi di era digital ini.

 

“Dalam dunia yang penuh dengan tantangan dan perubahan cepat, jurnalis digital memainkan peran kunci dalam memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat dipercaya,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua IWO Kalteng, Deni Liwan menjelaskan, pengenalan jurnalistik digital ini tentunya memberikan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang bagaimana jurnalis digital bekerja.

 

Juga menghadapi berbagai tantangan dan bagaimana sebagai generasi muda dapat berperan aktif dalam menyebarkan informasi yang benar serta berdampak positif.

 

“Saya mengajak para peserta memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Bertanya dan berdiskusi tentang jurnalis digital, serta mengambil wawasan yang berharga untuk mempersiapkan diri kita dalam menghadapi dunia informasi yang semakin kompleks,” paparnya.

 

“Kami berada di sini untuk menghadiri program kerja PD IWO Barsel. Apa yang kami laksanakan adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi kami, di acara kegiatan ini,” pungkasnya.  ( af)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Rapat Pengurus Paripurna MUI

1 Mei 2024 - 20:53 WIB

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Musrembang RKPD Kabupaten Kapuas Tahun 2025

15 April 2024 - 10:21 WIB

Pesan Ketua PKK Barsel di Dusun Hilir; Laksanakan Program PKK yang Sejalan dengan Pemerintah

23 Februari 2024 - 20:05 WIB

Harapan Pj Bupati Barsel Terhadap ASN yang Ikut Trainning dan Workshop Capacity Building

6 Desember 2023 - 18:21 WIB

Mapat Liau Dan Ngatet Kanen Di Desa Bundar

22 Oktober 2023 - 08:54 WIB

Wabub Kapuas kepada 85 Anggota PPK yang Baru Dilantik: Harus Kerja Sama

29 April 2023 - 19:00 WIB

Trending di Uncategorized