Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 24 Okt 2021 17:34 WIB ·

Pencarian Karyawan Subkon PT. MUTU yang Hilang Misterius Dihentikan


 Pencarian Karyawan Subkon PT. MUTU yang Hilang Misterius Dihentikan Perbesar

BUNTOK – Upaya pencarian yang dilakukan selama beberapa pekan terhadap seorang karyawan Sub Kontraktor (Subkon) di bagian penyediaan makanan, yang hilang di wilayah perusahaan PT Multi Tambangjaya Utama (PT. MUTU) di Desa Teluk Betung, Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tak kunjung menemui titik terang.

Bahkan menurut Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. MUTU, melalui acting Dept. Head External Relation, Sumarling mengungkapkan bahwa pihak perusahaan sudah menempuh berbagai cara untuk mencari karyawan yang menghilang secara misterius itu, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

“Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, sudah kita tempuh berbagai cara untuk mengetahui keberadaan karyawan bersangkutan, hingga pencarian ke wilayah hutan sekitar basecamp namun sampai saat ini belum juga menemui titik terang,“ ucap Sumarling, kepada awak media, Sabtu (23/10).

Dijelaskan pula olehnya bahwa pihak manajemen sudah meminta bantuan kepada pihak Polres Barito Selatan dan jajaran. Bahkan dari Polda Kalteng turut mengerahkan anjing pelacak guna mencari keberadaan karyawan Sub Kontraktor penyedia makanan untuk PT. MUTU tersebut.

“Terkait orang hilang di wilayah perusahaan PT. MUTU, kita sudah laporkan kepada pihak Polda dan bahkan sampai ke manajemen Pusat. Kemudian menyampaikan pula ke pihak keluarganya di Jawa serta menanyakan langsung, apakah ada pulang, ternyata sejak menghilang karyawan bersangkutan diketahui satu bulan terakhir tidak pernah pulang ke rumah,” bebernya.

Mengingat sudah satu bulan lebih karyawan Sub Kontraktor PT.MUTU tersebut menghilang, lanjut Sumarling, maka upaya pencarian yang melibatkan banyak pihak termasuk melibatkan masyarakat dan tokoh adat setempat, akhirnya dinyatakan dihentikan.

“Pencarian terpaksa dihentikan karena pihak perusahaan dan petugas kepolisian dibantu masyarakat sudah berupaya semaksimal mungkin mencari keberadaan karyawan bersangkutan. Sambil kita menunggu perkembangan dan informasi lebih lanjut,’” pungkasnya. (GS)

Artikel ini telah dibaca 620 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pilkades

23 November 2022 - 20:44 WIB

Bamperda DPRD Barsel Rampungkan 3 Raperda

23 November 2022 - 19:23 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Akses Jalan Mantarem-Pendang

2 November 2022 - 19:55 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

November 2022, DPRD Barsel Fokus Selesaikan Ranperda APBD 2023

1 November 2022 - 20:22 WIB

Tahun 2023 Barito Selatan Dapat Tambahan Dana Bagi Hasil dari Pusat

1 November 2022 - 18:49 WIB

Polsek Gunung Bintang Awai Cek Peredaran Obat Sirop yang Ditarik BPOM

26 Oktober 2022 - 06:42 WIB

Trending di Barito Selatan