Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 21 Des 2021 23:07 WIB ·

Pencarian Dua ABK yang Tenggelam di DAS Kahayan Terus Dilakukan


 Pencarian Dua ABK yang Tenggelam di DAS Kahayan Terus Dilakukan Perbesar

PALANGKA RAYA – Jajaran Polsek Pahandut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada hari keempat, kembali melakukan pencarian dua anak buah kapal (ABK) tugboat yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan akibat kecelakaan air.

Kapolsek Pahandut AKP Susilowati melalui Bripka Talenta di Palangka Raya, Senin, mengatakan, piket Pospol Pelabuhan Rambang Polsek Pahandut terus melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam yang difokuskan di DAS Kahayan tepatnya Kelurahan Pahandut Seberang.

“Pencarian kami lakukan dengan cara menyusuri pinggiran sungai, mulai dari Pelabuhan Cendrawasih Mustika Indah sampai Kelurahan Tanjung Pinang,” katanya.

Ia menuturkan, ketika personel melakukan pencarian dengan menggunakan speed boat milik Pospol Polsek Pahandut hasilnya nihil. Personel Polsek Pahandut tidak ada menemukan tanda-tanda munculnya dua ABK yang tenggelam di DAS Kahayan tersebut.

“Hingga saat ini kami terus lakukan penyisiran dan masih belum menemukan jasad dua ABK yang tenggelam itu,” bebernya.

Dalam pencarian tersebut tidak hanya dilakukan oleh personel Polsek Pahandut, namun juga tim gabungan seperti Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Basarnas Palangka Raya dan sejumlah relawan lainnya juga ikut melakukan penyisiran di DAS Kahayan dengan membagi arah.

Tak hanya itu, tim gabungan juga sudah membangun posko yang berada di salah satu pelabuhan yang berada di Pahandut Seberang. Posko tersebut dibangun untuk mempermudah koordinasi antar instansi yang terlibat melakukan pencarian korban tenggelam.

“Kita sama-sama berdoa semoga dalam waktu dekat ini jasad kedua ABK yang hilang segera ditemukan. Kami juga mengimbau warga apabila menemukan jasad dua ABK tersebut, segera lapor kepolisian setempat, agar segera dievakuasi,” tandasnya.

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

Trending di Barito Selatan