Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 16 Nov 2021 10:23 WIB ·

Pemprov Kalteng Harapkan 15 Peserta Kalifah Korpri Harumkan Nama Daerah


 Pemprov Kalteng Harapkan 15 Peserta Kalifah Korpri Harumkan Nama Daerah Perbesar

PALANGKA RAYA – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin mengharapkan, Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri) provinsi setempat dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

“Semoga Kafilah Kalimantan Tengah dapat mengharumkan nama daerah, menjaga nama baik dan yang terpenting menjaga sportivitas,” katanya saat dihubungi dari Palangka Raya, Senin.

Kendati demikian, ia menekankan, meski prestasi itu penting, namun tak kalah pentingnya adalah menjaga nama baik daerah dengan tetap melakukan semua agenda sesuai ketentuan yang berlaku, serta senantiasa menjunjung tinggi sportivitas.

Nuryakin menghadiri langsung pembukaan MTQ V KORPRI tingkat nasional tahun 2021 yang dilaksanakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu, (14/11).

“Kami merasa bersyukur dapat menghadiri langsung pembukaan yang dilaksanakan dengan sukses dan tertib, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” terangnya.

Disampaikannya, kedatangan dirinya di Kendari, selain mewakili Gubernur Sugianto Sabran untuk menghadiri pembukaan tersebut, juga untuk memastikan keberadaan kafilah, baik dari sisi kelayakan pemondokan, kondisi kesehatan, maupun menyemangati mereka.

“Alhamdulilah semuanya dalam keadaan sehat, kita doakan semoga dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar tanpa kendala,” harap Nuryakin.

Sebelumnya, pihaknya juga menyampaikan agar para pembina, pelatih maupun pendamping kafilah selalu memelihara dan menjaga kekompakan, keharmonisan, serta bersinergi. Sedangkan peserta diminta dapat menjaga fokus dan konsentrasi, termasuk kesehatan fisik dan mental selama mengikuti kegiatan.

“Kami juga mengapresiasi karena Kalimantan Tengah mampu mengirimkan ASN terbaik sebanyak 15 orang sebagai peserta untuk mengikuti MTQ V Korpri tingkat nasional ini,” terangnya.

Sementara itu, tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya menanamkan dan membina kecintaan anggota Korpri terhadap Al Quran sebagai kitab suci umat Islam, membina serta meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota, menanamkan sikap dan nilai jujur, toleransi, amanah dan tanggung jawab dalam diri anggota, serta lainnya. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan MTQ Korpri, kita wujudkan anggota yang berpikiran cerdas dan berakhlakul karimah”.

Cabang dan golongan yang dilombakan dan cabang yang diikuti diantaranya musabaqah tilawatil Quran putra dan putri, Musabaqah Tilawah Al Quran putra dan putri, Golongan hafalan Surah Ali-Imran dan Annisa putra dan putri, Golongan Khat Al Qur’an dekorasi kontemporer putra dan putri, serta lainnya.

 

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan