Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 27 Sep 2021 15:02 WIB ·

Pemprov Kalteng Gelar Belajar Bersama Tentang Budaya di Museum Balanga


 Guntur Talajan Guntur Talajan saat memberikan sambutannya kepada mahasiswa dan pelajar di Kalteng. (FOTO: Dokumen Ist) Perbesar

Guntur Talajan Guntur Talajan saat memberikan sambutannya kepada mahasiswa dan pelajar di Kalteng. (FOTO: Dokumen Ist)

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar kegiatan Belajar Bersama  tentang sejarah dan budaya di Museum UPT. Museum Balanga, Palangka Raya.

Kegiatan Belajar Bersama di Museum Balanga dilaksanakan selama 7 hari, yakni mulai tanggal 21-23 September 2021 dan tanggal 27-30 September 2021.

“Kegiatan Belajar Bersama di Museum tentang sejarah, kegunaan dan filosofi Guci dan Potensi Peluang Museum sebagai obyek wisata untuk meningkatkan PAD”, ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng Guntur Talajan Guntur Talajan, Senin, (27/9) dalam sambutannya.

Guntur Talajan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah agar masyarakat maupun pelajar/ mahasiswa/ komunitas lebih mencintai budaya dan sejarah Kalteng.

“Museum menjadi tempat menumbuh kembangkan rasa kecintaan terhadap nilai-nilai sejarah dan budaya bangsa yang tergambar dalam benda-benda sejarah yang terpampang pada Museum, sekaligus tergambar kebijakan Museum yang dapat mencerminkan memiliki kepribadian Bangsa sebagai bentuk ketahanan Nasional dan wawasan”, ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Wali Kota Palangka Raya Gugat Cerai Suaminya

6 Juni 2023 - 11:03 WIB

Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah bersama suaminya Sriosako dalam salah satu kesempatan. (FOTO: Dokumen Ist).

Beli Narkoba dari Puntun, 4 Pria di Palangka Raya Ditangkap

19 Januari 2023 - 18:48 WIB

Ilustrasi

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Trending di Hukum-Kriminal