Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 12 Nov 2021 11:23 WIB ·

Pemprov Kalteng Berupaya Wujudkan Litbang dan Iptek Ramah Lingkungan


 Pemprov Kalteng Berupaya Wujudkan Litbang dan Iptek Ramah Lingkungan Perbesar

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berupaya mewujudkan sektor penelitian dan pengembangan, serta ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdaya saing maupun berwawasan ramah lingkungan.

“Untuk kemudian dituangkan dalam program serta kegiatan yang disesuaikan isu strategis maupun sesuai visi dan misi gubernur dan wakil gubernur yaitu Kalteng Semakin Berkah,” terangnya di Palangka Raya, Kamis.

Hal itu ia sampaikan saat membuka rapat koordinasi litbang dan iptek tingkat provinsi tahun 2021 yang mengusung tema “Riset dan inovasi menuju Kalteng Semakin Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah dan Harmonis (BERKAH)”.

Disampaikannya, rakor ini penting dilaksanakan agar secara bersama-sama dapat dibahas tentang isu-isu strategis maupun berbagai program dan kegiatan, serta ragam masalah berkaitan dengan pembangunan, yakni litbang dan iptek di Kalteng.

“Kami harapkan kepada seluruh peserta dapat menyamakan persepsi, khususnya dalam menghadapi tantangan pemulihan di berbagai bidang kehidupan pasca pandemi COVID-19,” jelas Penjabat Sekda Kalteng Nuryakin.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) Kalteng Yuren S Bahat mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut guna mewujudkan kesamaan pemahaman, koordinasi, masukan dan saran dari berbagai pihak tentang pentingnya pemanfaatan litbang dan iptek sebagai salah satu landasan utama pembangunan daerah.

“Hingga selanjutnya tersedia langkah-langkah strategis dengan harapan dapat mendorong daya saing dan percepatan pembangunan di Kalteng,” ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bappeda, Bappedalitbang dan lainnya di kabupaten/kota se-Kalteng, serta para peserta rakor litbang dan iptek.

Juga hadir secara virtual sejumlah narasumber diantaranya Kepala Pusat Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fathoni, Kepala Bidang Riset dan Inovasi Daerah, BPP Kemendagri Matheos Tan, Deputi Bidang Pemanfaatan inovasi (BRIN) Mego Pinandito dan Ketua Dewan Riset Daerah (DRD) Periode 2019-2022 Kalteng, Sulmin Gumiri.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan