Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 5 Okt 2021 19:46 WIB ·

Pemotongan Tumpeng Tandai HUT ke-76 TNI di Barito Timur


 Pemotongan Tumpeng Tandai HUT ke-76 TNI di Barito Timur Perbesar

TAMIANG LAYANG – Peringatan HUT TNI ke-76 di Kabupaten Barito Timur dilakukan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Pabung Kodim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim di Kantor Perwira Penghubung, Tamiang Layang, Selasa, 5 September 2021.

Tema peringatan HUT TNI tahun ini ‘Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang’ tersebut juga dihadiri oleh jajaran TNI serta Kapolres Barito Timur dan pejabat utama polres.

Selain Kapolres dan PJU polres, Pabung juga mendapatkan kunjungan dan ucapan selamat dari Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur.

Pabung menjelaskan mengingat kondisi Pandemi Covid-19 yang masih pada PPKM level 2.

“Kegiatan seremonial TNI masih dibatasi sehingga Kodim 1012 mengikuti acara peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual yang terpusat di Istana Merdeka Jakarta”, tutur Tubagus.

Menurutnya, di Kodim Buntok sama dengan di sini, terbatas tanpa perayaan. Kami juga hanya mengikuti peringatan di Istana merdeka yang disiarkan langsung di televisi.

Sementara, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra SH, SIK. M. Pict menyebut kunjungannya tersebut sebagai wujud kebersamaan Polri dan TNI di Barito Timur sebagaimana kunjungan serupa dilakukan TNI saat Hari Bhayangkara.

Pada kesempatan itu, Afandi menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI di Barito Timur atas segala dukungan, kerjasama dan sinergitas yang sangat baik dengan Polri selama ini.

“Dirgahayu ke-76 TNI, semoga kedepan TNI tambah jaya, kompak, bersinergi dan semakin dicintai oleh masyarakat”, pungkas Kapolres. (Ahmad Fahrizali)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur