Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 20 Apr 2022 13:38 WIB ·

Pemkab Kapuas Subsidikan 1.000 Paket Sembako Bagi Masyarakat Kecamatan Selat


 Pemkab Kapuas Subsidikan 1.000 Paket Sembako Bagi Masyarakat Kecamatan Selat Perbesar

KUALA KAPUAS – Guna membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H dimana harga kebutuhan pokok sembako melonjak, apa lagi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh Ary Egahni Ben Bahat bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Mikro melaksanakan kegiatan pasar murah ramadhan, di Halaman Kantor Kecamatan Selat, Selasa (19/4/2022).

Ary Egahni Ben Bahat yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng itu menerangkan bahwa TP PKK Kabupaten Kapuas bersama dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas disetiap tahunnya selalu membuka pasar murah untuk membantu masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pada tahun ini, ia mengatakan paket sembako yang disiapkan untuk dijual kepada masyarakat di wilayah kecamatan Selat berjumlah 1.000 paket.

“Kami memberikan subsidi kepada masyarakat sebesar 50 persen, paket sembako murah yang kami jual dengan harga Rp 50.000, dimana satu paket ada minyak goreng dua liter dan gula pasir tiga kilogram yang mana harga dipasaran itu kurang lebih Rp 100.000,” ungkap Ary Egahni.

Lebih lanjut, Ary Egahni mengatakan bahwa pasar ramadhan ini diadakan dikarenakan Tim Pengerak PKK sangat sensitif dengan situasi dan kondisi masyarakat dan didukung sepenuhnya oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk membantu masyarakat melalui kegiatan pasar murah.

“Saya bangga dan berbahagia ya, di Kecamatan Selat masyarakatnya antusias dan kemudian juga tertib dan teratur, semoga ini juga membawa manfaat untuk mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi covid-19,” ucap Ary Egahni.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagperinkop UMK Kabupaten Kapuas Apendi menambahkan menjelang hari raya idul fitri 1443 H pihaknya bekerja sama dengan TP PKK dan jajarannya melaksanakan kegiatan pasar murah dengan menyediakan 5000 paket sembako murah di 5 kecamatan.

“Lima kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan pasar murah sembako diantaranya Kecamatan Selat, Pulau Petak, Kapuas Timur, Bataguh dan Kapuas Kuala. Dimana setiap kecamatan diberikan jatah 1000 paket sembako untuk di jual kepada masyarakat dengan harga murah,” terang Apendi.

Selain itu, pada pasar murah ramadhan di Kecamatan Selat ini juga ada pembagian 50 paket sembako gratis khusus kepada warga yang dinilai berhak menerima yang mana diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas