Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 17 Mei 2022 19:13 WIB ·

Pemkab Kapuas Raih WTP 6 Kali Berturut-turut


 Pemkab Kapuas Raih WTP 6 Kali Berturut-turut Perbesar

KUALA KAPUAS – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas, pasalnya sudah secara berturut-turut Pemkab Kapuas telah meraih hasil penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) mulai tahun anggaran 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Pada tahun ini pun, Pemkab Kapuas kembali meraih hasil penilaian WTP untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2021 yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, yang mana hal ini sebagai penanda bahwa sudah keenam kalinya Pemkab Kapuas meraih hasil penilaian opini WTP secara berturut-turut.

Turut mendampingi dalam penyerahan itu, Wakil Ketua I DPRD Kapuas Yohanes, Sekda Kapuas Septedy, Inspektur Kapuas Heri Bowo dan Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendri Ale.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mewakili Pemkab Kapuas berkesempatan menerima secara langsung penyerahan hasil penilaian tersebut yang berlangsung di Auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Jumat (13/5/2022).

“Atas nama Pemkab Kapuas saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalteng atas segala masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan, sehingga menghasilkan laporan keuangan sesuai dengan kondisinya,” ungkap Nafiah usai menerima penyerahan hasil tersebut.

Dirinya pun berharap melalui hasil penilaian ini, dapat semakin mendorong pengelolaan keuangan pada Pemerintah Kabupaten Kapuas sehingga semakin tertib, transparan dan akuntabel, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam memajukan pembangunan diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Semoga dengan adanya hal ini semakin meningkatkan kinerja Pemerintah untuk lebih maju lagi dan menjadi prestasi yang dapat terus dipertahankan kedepannya,” pungkas Nafiah.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas