Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 13 Apr 2022 13:50 WIB ·

Pemkab Kapuas Lakukan Kaji Banding P3DN


 CINDERAMATA - Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas Drs. Salman didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kapuas Apendi saat menyerahkan cinderamata. Perbesar

CINDERAMATA - Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas Drs. Salman didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kapuas Apendi saat menyerahkan cinderamata.

KUALA KAPUAS – Meninjaklanjuti arahan dari Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita terkait Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas Drs. Salman pimpin rombongan untuk melakukan kaji banding ke Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Kulon Progo, Selasa (12/04/2022).

Pada kesempatan tersebut para rombongan disambut oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Kulon Progo Taufik Amrullah, yang mana sangat menyambut baik dengan kunjungan kerja ini dan berharap setelah pertemuan ini akan tetap berkordinasi guna setelah terbentuknya nanti tim P3DN, sehingga dapat mewujudkan sesuai dengan arahan Presiden terkait belanja PDN dan UMKM dinas Disdagperinkop Kabupaten Kapuas.

FOTO BERSAMA – Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Kapuas Drs. Salman berfoto bersama dengan para pejabat dari Kabupaten Kulon Progo usai kegiatan.

Sementara itu Drs. Salman menambahkan dengan adanya tim P3DN nanti dapat membantu meningkatkan penyerapan tenaga kerja serta mengurangi penggaguran sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian dan memperbaiki kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Selaku Ketua Harian Tim Nasional (Timnas) P3DN menyerukan kepada para stakeholder, yang terdiri dari kementerian/lembaga negara, pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD untuk menjalankan penerapan P3DN secara konsisten.

“P3DN merupakan kebijakan negara untuk memanfaatkan anggaran yang diperoleh dari rakyat, dari pengelolaan sumber daya yang dikuasai negara untuk dikelola kembali dalam bentuk pemberdayaan sektor ekonomi riil, yaitu sektor industri,” ujar Menperin.(hmskmf)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas