Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 6 Mei 2023 19:17 WIB ·

Pemkab Kapuas Gelar Bhakti Sosial Dalam Rangka Peringati Hari Otonomi Daerah


 Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat menyerahkan sarung kepada salah seorang anak yang melaksanakan khitanan gratis pada kegiatan Bhakti Sosial yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Selasa (2/5/2023) di UPT Puskesmas Melati, Jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah. (FOTO: Diskominfo Kapuas). Perbesar

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat menyerahkan sarung kepada salah seorang anak yang melaksanakan khitanan gratis pada kegiatan Bhakti Sosial yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Selasa (2/5/2023) di UPT Puskesmas Melati, Jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah. (FOTO: Diskominfo Kapuas).

KAPUAS, Baritoinfo.com- Dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII tahun 2023, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan Bhakti Sosial, Selasa 2 Mei 2023.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kapuas dr Tonun Irawaty mengatakan pihaknya menggelar Bhakti Sosial berupa khitanan gratis yang memang targetnya 30 anak dan nantinya bisa berkembang lebih banyak. Kemudian juga melaksanakan pengobatan gratis dan untuk KB berupa pemasangan inplan, suntik dan pil ada berjumlah 40.

“Dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ini kita ingin menunjukkan bahwa Kabupaten Kapaus dapat memanajemen daerahnya masing-masing sehingga lebih maju, lebih berdaya dan lebih bisa berkarya dengan dibawah kepemimpinan pemimpin daerah,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, dr Tonun Irawaty mengharapkan masyarakat dapat sehat dan ini juga dimulai dari anak-anak, sebab jika anak sehat maka orang tuanya juga akan sehat.

“Ini juga untuk memberdayakan kemampuan SDM masyarakat Kabupaten Kapuas secara luas, sehingga nanti kedepannya kualitas dari pada masyarakat Kabupaten Kapuas tentu akan lebih baik dengan adanya tingkat masyarakat Kabupaten Kapuas yang semakin sehat,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan kemanusiaan itu Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Ia menyapa masyarakat yang hadir dan turut menyerahkan secara simbolis kain untuk khitanan gratis.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas