Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 23 Mar 2023 21:20 WIB ·

Pemkab Kapuas Dukung Penuh Program Food Estate


 Pemkab Kapuas Dukung Penuh Program Food Estate Perbesar

KAPUAS,Baritoinfo.com-Pemerintah Kabupaten Kapuas sudah dan akan terus mendukung program ketahanan pangan nasional atau Food Estate yang sudah dan sedang berlangsung di Kalimantan Tengah umumnya dan Kapuas khususnya.

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada momentum panen raya di lokasi uji coba tata air di Daerah Irigasi Rawa (DIR) di Dadahup Kapuas, 21 Februari 2023 bersama Menteri Pertanian RI Syahrul Y Limpo dan Wakil Gubernur Kalteng Edi Pratowo.

“Food Estate yang ada di Kalteng dan khususnya di Kapuas tentunya kami dari Pemkab akan sangat mendukung agar tercapai sesuai dengan target yang sudah kita harapkan bersama,” ujar Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta para kepala desa, camat hingga pihak terkait di Kapuas yang wilayahnya terdapat program Food Estate untuk sama-sama bergandengan tangan dengan Pemkab hingga pemerintah pusat untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional yang saat ini digencarkan pemerintah.

“Untuk sukseskan program ini, tentunya mulai dari desa, kecamatan hingga pusat kita harus bergandengan tangan agar Kapuas bisa menjadi contoh keberhasilan program Food Estate dimata nasional,” pintanya.

Hadir pada kesempatan panen raya itu Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo bersama dirjen dan jajaran, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, unsur forkopimda dan pejabat lainnya.

Tak hanya panen raya, Bupati bersama Mentan RI dan Wakil Gubernur Kalteng juga meninjau langsung lokasi penanaman tahap I dan II, serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rice Milling Unit (RMU) dan meninjau bengkel Alsintan yang lokasinya tidak jauh dari sana.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas