Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 12 Mei 2023 19:10 WIB ·

Pemkab Kapuas Dukung Bank Indonesia Tukar Uang Baru Layak Edar ke Masyarakat


 Pemkab Kapuas Dukung Bank Indonesia Tukar Uang Baru Layak Edar ke Masyarakat Perbesar

KUALA KAPUAS,Baritoinfo.com-Pemerintah Kabupaten Kapuas mengapresiasi program Bank Indonesia (BI) yang melakukan penukaran uang baru untuk masyarakat di sepanjang Sungai Kapuas. Hal ini disampaikan oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melalui Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Hukum dan Politik Yanabut saat menghadiri kegiatan penyambutan Tim Ekspedisi Rupiah Susur Sungai di Pelabuhan Danau Mare, Rabu 10 Mei 2023.

“Kegiatan dari Bank Indonesia (BI) ini tentu sangat kita apresiasi karena membantu memperlancar aktivitas ekonomi masyarakat dan memastikan ketersediaan uang rupiah yang berkualitas, layak edar dan tentunya kualitas yang terjaga di wilayah Kabupaten Kapuas,” ujar Yanabut.

Yanabut mengungkapkan kegiatan penukaran uang ini memiliki makna penting, mengingat ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kapuas yang berada dipinggiran sungai Kuala Kapuas untuk mendapatkan uang layak edar.

“Selain sebagai upaya untuk memastikan ketersediaan uang Rupiah yang layak edar di masyarakat, ini juga sekaligus sebagai upaya edukasi masyarakat Kalteng untuk mengenal Rupiah secara lebih dalam melalui konsep Cinta, Bangga, Paham Rupiah yang diusung oleh BI,” ungkap Yanabut.

Yanabut mengatakan tentunya mengharapkan masyarakat Kapuas mampu mengenal karakteristik dan desain Rupiah, memperlakukannya Rupiah dengan tepat, serta menjaga dirinya dari kejahatan uang palsu.

“Kita harus menanamkan rasa bangga terhadap Rupiah, karena Rupiah merupakan satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia,” terang Yanabut.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Ajak Perawat Sukseskan Upaya Pencegahan Stunting

11 Juni 2024 - 16:37 WIB

Pj Bupati Buka Rakerda Persatuan Perawat Nasional Kabupaten Kapuas

11 Juni 2024 - 16:28 WIB

Tingkatkan Budaya Baca, Pemkab Kapuas Serahkan Seratus Judul Buku untuk Anggota Pramuka di Kapuas Hulu

11 Juni 2024 - 06:18 WIB

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Trending di Kapuas