Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 30 Apr 2023 19:33 WIB ·

Pemkab Kapuas Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Mantangai


 Pemkab Kapuas Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Mantangai Perbesar

KUALA KAPUAS,Baritoinfo.com-Bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Mantangai beberapa waktu lalu tidak luput dari perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas. Tidak menunggu lama, sejumlah bantuan untuk masyarakat yang terdampak musibah tersebut segera disalurkan oleh Pemerintah Daerah melalui instansi terkait.

Pada kesempatan kali ini, bantuan berupa paket sembako disalurkan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas yang penyerahannya dilakukan secara langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas Hj Asmah Nafiah Ibnor di Aula Kantor Kecamatan Mantangai, Rabu (19/4/2023).

Bantuan paket sembako berupa beras, mie instan, teh, gula, dan ikan kaleng yang diserahkan kepada lima desa terdampak yaitu Desa Tumbang Mangkutub, Desa Tumbang Muroi, Desa Katunjung, Desa Lapetan dan Desa Sidomulyo.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Asisten II Setda Kapuas Salman, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Mantangai Yubderi, unsur Tripika dan para Kades setempat.

Sebelum dilaksanakannya penyerahan bantuan secara simbolis, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan, bantuan paket sembako ini sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk meringankan kebutuhan warga yang terdampak musibah banjir kali ini.

“Pesan saya kepada warga di lima desa yang terdampak agar menyampaikan melalui kepala desa setempat, apabila ada kekurangan bahan makanan agar melapor ke camat, sehingga dapat disampaikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas dan segera disalurkan Kembali,” ucapnya.

Mendapati informasi akan kondisi air yang sudah surut, Nafiah pun mengungkapkan rasa syukurnya karena warga di lima desa yang terdampak banjir di Kecamatan Mantangai ini sudah dapat Kembali mulai melakukan aktivitas sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Camat Mantangai Yubderi mewakili warga di lima desa terdampak banjir di Kecamatan Mantangai menyampaikan terima kasih atas bantuan materil maupun moril yang sudah diberikan pemerintah daerah melalui BPBD Kapuas maupun Dinas Sosial.

“Semua bantuan itu sudah kita distribusikan kepada masyarakat melalui rekan-rekan kepala desa setempat. Jadi, kiranya bantuan-bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita,” tutur Camat Mantangai itu.

Disampaikannya juga, pada tanggal 5 April 2023 yang lalu, jumlah bantuan tersebar berjumlah 889 kepala keluarga yang tersebar di 4 desa, ditambah lagi 1 desa di daerah transmigrasi yakni desa Sidomulyo yang mana ada 11 kepala keluarga terdampak banjir.

“Jadi total keseluruhan jumlah yang terdampak 900 kepala keluarga,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas