Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 30 Apr 2023 19:23 WIB ·

Pemkab Kapuas Berikan Bantuan 104 Unit Kendaraan Operasional ke Penyuluh Pertanian Lapangan


 Pemkab Kapuas Berikan Bantuan 104 Unit Kendaraan Operasional ke Penyuluh Pertanian Lapangan Perbesar

KAPUAS, Baritoinfo.com-Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas memberikan bantuan Kendaraan Operasional sebanyak 104 Unit kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)/Teknis di Kecamatan se-Kabupaten Kapuas, Kamis 13 April 2023.

Bantuan ratusan sepeda motor itu diserahkan secara langsung oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Yaya.

Dalam sambutannya, Nafiah menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini sebagai wujud pehatian dari Pemerintah Daerah dan membantu Penyuluh Pertanian untuk lebih efektif bekerja dalam memberikan data-data yang didapat dari lapangan terkait pertanian dan peternakan diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Kami berharap agar kendaraan/fasilitas yang sudah diberikan ini dapat digunakan, dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya, supaya nanti para petugas jadi lebih semangat, bertanggung jawab dan semangat dalam bekerja serta meningkatkan produksi/produktivitas maka inflasi beras, sayur dan lain-lain tidak akan terjadi dan seluruh masyarakat dapat menikmati hasil pertanian ini,” ungkap Plt. Bupati Kapuas itu.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Yaya dalam sambutannya kendaraan operasional untuk PPL ini untuk meningkatkan produktivitas kerja, hingga hasil-hasil pertanian dan peternakan meningkat, karena adanya sarana kendaraan ini digunakan menuju ke lokasi pekerjaan.

“Saya meminta kepada petugas agar menggunakan sebaik-baiknya dan merawat kendaraan operasional tersebut agar dapat digunakan dengan maksimal dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan. Karena adanya kendaraan akan mempermudah mereka bertugas, juga agar semakin rajin ke lokasi lahan pertanian/peternakan,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga diberikan sejumlah penghargaan diantaranya kepada Penyuluh Pertanian, Pentani, BPP dan Gapoktan di Kecamatan yang berprestasi.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas