Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 8 Nov 2021 20:14 WIB ·

Pemkab Barut Identifikasi Kawasan Pemukiman Kumuh


 Pemkab Barut Identifikasi Kawasan Pemukiman Kumuh Perbesar

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PRKPP) setempat melakukan identifikasi kawasan pemukiman kumuh melalui ekspose laporan awal reviu SK kumuh dan penyusunan dokumen rencana pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan kumuh dan pemukiman kumuh (RP2KPKPK).

“Maksud dari kegiatan ekspose ini untuk melakukan identifikasi kawasan pemukiman kumuh dengan luasan di bawah 10 hektar yang menjadi kewenangan di daerah ini,” kata Kepala PRKPP Barito Utara Yaser Arapat di Muara Teweh, Senin.

Menurut dia, kawasan kumuh adalah wilayah dengan tingkat kepadatan, populasi tinggi di sebuah kota.

kegiatan ini, kata dia, bertujuan untuk mengetahui kawasan-kawasan pemukiman kumuh yang menjadi kewenangan kabupaten dalam upaya meningkatkan kualitas lingkungan pemukiman di Kabupaten Barito Utara.

“Selain itu memberikan pemahaman dasar mengenai acuan teknis penyelenggaraan penyusunan dan sebagai acuan teknis baku mutu dari produk RP2KPKPK  baik secara proses maupun secara substansi,” katanya.

Yaser mengatakan sasaran dari kegiatan ini tersedianya data dan informasi yang akurat mengenai lokasi kawasan pemukiman kumuh yang ditangani sesuai dengan kewenangan kabupaten, mengetahui adanya Surat Keputusan Bupati di Kabupaten Barito Utara terkait dengan kawasan pemukiman kumuh.

“Ruang lingkup wilayah identifikasi tersebut berada di kawasan Kelurahan Melayu dan Lanjas,” kata dia.

Kegiatan ekspose dihadiri Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rakhmat Muratni, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat, Direktur PDAM Barito Utara Roosmanjaya, Konsultan PT Bela Putra Interplan Adam dan undangan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Dua Srikandi DPRD Barsel Optimis Pj Bupati Mampu Bekerjasama dalam Pembangunan Daerah

26 Mei 2022 - 21:53 WIB

Pemasyarakatan Bersih – Bersih, Lapas Muara Teweh Adakan Razia Gabungan Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58

19 April 2022 - 21:51 WIB

Kodim 1013/Mtw Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari, Sasar Sejumlah Jamaah Masjid Darul Aman

7 April 2022 - 17:41 WIB

WUJUD KEPEDULIAN BABINSA SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA KORBAN KEBAKARAN

5 April 2022 - 16:56 WIB

Trending di Barito Utara