Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 11 Jun 2023 09:33 WIB ·

Pemkab Barsel Ikut Upacara Harlah Pancasila 2023 Secara Virtual


 Pemkab Barsel Ikut Upacara Harlah Pancasila 2023 Secara Virtual Perbesar

BUNTOK,Baritoinfo.com-Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Barsel, Kamis 1 Juni 2023.

Acara yang diikuti secara virtual itu bertemakan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global” dengan tagline Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 diselenggarakan secara langsung di Monas, Jakarta. Bertindak sebagai inspektur upacara, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanatnya Presiden RI Joko Widodo menatakan Indonesia adalah satu dari sedikit negara yang berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politiknya. Keberhasilan Indonesia tersebut, adalah hasil dari adanya fondasi hidup bernegara yakni ideologi Pancasila.

“Untuk itu Ideologi harus tetap dijaga dan Pancasila harus diperkokoh untuk memajukan bangsa dan Indonesia harus menjadi negara yang maju dengan pembangunan di berbagai sektor,” tutur Joko Widodo.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan usai acara peringatan Harlah Pancasila tahun 2023 mengatakan Hari lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai Dasar Negara khususnya masyarakat Barsel.

“Aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sudah tertanam dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga semua tantangan yang ada selama ini bisa dilewati,” pungkas Deddy.

Upacara Peringatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab.Barsel Hj. Nyimas Artika, Ketua Pengadilan Negeri Buntok Frans Effendi Manurung, Ketua Pengadilan Agama Buntok Dani Ramdani, Sekda Kab. Barsel Edi Purwanto, seluruh Asisten Setda Kab. Barsel, Kepala Perangkat Daerah Kab.Barsel serta anggota Paskibra Barsel.(erah Kab.Barsel serta anggota Paskibra Barsel. (Yul/Red).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Minta Kades dan BPD yang Baru Dilantik Bekerja Maksimal

19 Juli 2024 - 06:24 WIB

Ketua DPRD Barsel Harapkan 6 Pejabat yang Dilantik Bekerja dengan Baik

19 Juli 2024 - 06:21 WIB

DPRD Barsel Berharap Pemkab Cepat Tanggap Terhadap Setiap Persoalan di Masyarakat

19 Juli 2024 - 05:42 WIB

Pemkab Barsel Diharapkan Maksimalkan Capaian Program Kerja Tahun 2024

19 Juli 2024 - 05:37 WIB

Kearifan Lokal di Barsel Diharapkan Bisa Diberdayakan Maksimal

19 Juli 2024 - 05:33 WIB

Sering Gelar Pasar Murah, Pemkab Barsel Dapat Apresiasi dari DPRD

19 Juli 2024 - 05:29 WIB

Trending di Barito Selatan