Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 10 Jun 2023 21:10 WIB ·

Pemkab Barsel Gelar Safari Nyepi di Desa Reong dan Muara Ripung


 Pemkab Barsel Gelar Safari Nyepi di Desa Reong dan Muara Ripung Perbesar

BUNTOK,Baritoinfo.com-Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) melaksanakan Safari Nyepi tahun baru saka 1945 di dua desa, yakni Desa Reong, Kecamatan Dusun Utara dan Desa Muara Ripung Kecamatan Dusun selatan, Rabu (15/3/2023)

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yoga P.Utomo saat membacakan sambutan tertulis Pj.Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana mengatakan dengan mengambil inspirasi dari hari raya Nyepi, umat hindu menyambut kedatangan Tahun Baru Saka dengan semangat baru, semangat untuk meningkatkan kualitas diri, semangat untuk lebih produktif, semangat untuk menjadikan ilmu pengetahuan sebagai modal untuk mencapai kemajuan,bekal mencapai kemuliaan hidup.

“Hari raya Nyepi adalah momentum untuk menemukan dan memperkuat kembali jati diri beragama. Catur Brata merupakan media untuk mereformasi diri agar lebih baik dan semakin berkualitas dan mampu memberikan kontribusi bagi lingkungan dan alam sekitar,” ujarnya.

Yoga juga mengajak untuk ikut bersama-sama berpartisipasi dalam mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. ”Dengan semangat Dharma Negara, mari kita eratkan tali persaudaraan, kebersamaan dan tali persatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika,” tutupnya.

Adapun tema perayaan Nyepi tahun 2023 kali ini adalah, Melalui Dharma Agama dan Dharma Negara Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Indonesia. Makna tema tersebut diharapakan mampu memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban, kerukunan antar umat beragama yang selama ini sangat kokoh dan mantap, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi di negara kita ini dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang tangguh dan berkualitas untuk kemajuan Bangsa dan Negara. (Yul/Red).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah di Barsel, Pemkab Ucapkan Terima Kasih

14 Juni 2024 - 18:19 WIB

Trending di Barito Selatan