Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 10 Jun 2023 22:53 WIB ·

Pemkab Barsel Gelar Rakor Penurunan Stunting


 Pemkab Barsel Gelar Rakor Penurunan Stunting Perbesar

BUNTOK,Baritoinfo.com- Dalam rangka mengupayakan sinergisitas lintas sektor dalam melaksanakan program pencegahan penurunan stunting di Kabupaten Barito Selatan, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Aula Kantor Setda Kabupaten Barito Selatan, Selasa 30 Mei 2023.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Barito Selatan sekaligus Ketua TPPS Kabupaten Barito Selatan Yoga Prasetianto saat membacakan sambutan Pj. Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan, mengatakan angka stunting di Kabupaten Barito Selatan saat ini berada di 35,6 persen, tertinggi kedua di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Untuk itu, kita mengharapkan nantinya dengan adanya rapat koordinasi ini, kita dapat lebih bersinergi dan mempererat hubungan koordinasi dimana beberapa waktu lalu kita sudah melakukan berbagai upaya termasuk diantaranya mencari formulasi bagaimana penanganan stunting di Kabupaten Barito Selatan, dan beberapa inovasi juga telah dilakukan dan masih perlu diperdalam serta lebih intens dilaksanakan,” terangnya.

Ia juga mempertegas, lintas koordinasi terkait percepatan penurunan stunting di Kabupaten Barito Selatan perlu dipertajam lagi untuk melakukan intervensi stunting yang ada di Kabupaten Barito Selatan.

“Kiranya nanti kita dapat melakukan sinergisitas antara Pemerintah Daerah, TP-PKK, dan juga melalui perangkat-perangkatnya agar dapat lebih membuat gebrakan bagi kita dalam upaya menurunkan stunting,” harapnya.

“Kita berharap sekali lagi untuk koordinasi dan kerja samanya terkait upaya kita dalam penurunan stunting, supaya di setiap lini kita bisa lebih cepat untuk mendapatkan informasi, bagian-bagian mana saja yang sudah dapat kita intervensi,” pungkasnya. (Yul/Red).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Minta Orang Tua Awasi Anak dalam Penggunaan Medsos

24 September 2023 - 09:22 WIB

Anggota DPRD Barito Selatan, Tri Wahyuni

Ketua DPRD Barsel Ajak Kaum Milenial Barsel Gunakan Media Digital untuk Hal-hal Positif dan Produktif

24 September 2023 - 08:20 WIB

DPRD Barsel Sepakat Bahas Raperda Pajak dan Retribusi Daerah Serta Kota Ramah Anak

19 September 2023 - 19:20 WIB

Dua Raperda Diterima DPRD, Pj Bupati Barsel Ucapkan Terima Kasih

19 September 2023 - 19:16 WIB

Soal Raperda Kota Ramah Anak dan Retribusi Daerah, Ketua DPRD Barsel: Akan Kita Bahas Sesuai Tahapannya

19 September 2023 - 18:38 WIB

Pemkab Barsel Sampaikan 2 Raperda ke DPRD

19 September 2023 - 18:34 WIB

Trending di Barito Selatan