Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 29 Des 2021 20:54 WIB ·

Pemkab Barito Timur Gelar Lomba Senam Igal Nansarunai dan Olahraga Tradisional


 Pemkab Barito Timur Gelar Lomba Senam Igal Nansarunai dan Olahraga Tradisional Perbesar

TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) bekerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) setempat, menggela kegiatan lomba Senam Igal Nansarunai dan Olahraga tradisional.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas SE, MM nampak hadir Kepala Disbudparpora Ketua KORMI dan jajarannya pengurus, serta tamu undangan lainnya di GOR Tenis Indor Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Nansaerunai Tamiang Layang, Rabu 29 Desember 2021.

Bupati menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut sehingga olahraga tradisional bisa lestari di Barito Timur.

“Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut sehingga olahraga tradisional bisa lestari di Barito Timur”, tutur Ampera kepada wartawan saat diwawancarai.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, lanjut Bupati, mudah-mudahan menjadi penyemangat sehingga muncul atlit-atlit di Barito Timur, karena ini dipertandingkan.

“Adapun senam Igal Nansarunai ini merupakan senam khas, gerakan dan biasanya khusus Barito Timur”, jelas Bupati.

Selain Senam Igal Nansarunai, diperlombakan pula lomba balogo beregu putra dan putri, bagasing beregu putra da putri dan lomba mangatek perorangan putra dan putri.

Sementara Ketua KORMI Barito Timur, Winda Sari S. Kom, MM berharap Senam Igal Nansarunai nanti bisa membuming, sehingga mengharumkan nama Barito Timur dan bisa dikenal diluar Barito Timur.

“Sedangkan dari olahraga tradisional kita mempersiapkan atlit Pornas tahun 2022”, terang Winda.

Anggota DPRD Barito Timur, berparas cantik itupun menambahkan, kita ketahui lomba balogo, bagasing dan lomba mangatek akan dipertandingkan di Pornas, oleh sebab itu kita perlombaakan sejak saat ini untuk menjaring atlit, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur