Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Kuala /Marabahan · 15 Sep 2021 07:55 WIB ·

Pemkab Barito Kuala, Kalsel, Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Katingan, Kalteng


 Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani saat melepaskan rombongan pembawa bantuan ke Katingan. (FOTO: Antara) Perbesar

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani saat melepaskan rombongan pembawa bantuan ke Katingan. (FOTO: Antara)

BARITO KUALA-Bantuan kemanusiaan untuk korban banjir Katingan, Kalimantan Tengah, terus berdatangan. Kali ini dari Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan berupa sembako dan juga relawan itu dikirim pada Selasa, 14 September 2021.

Tak tanggung-tanggung, pengiriman bantuan berupa logistik serta relawan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati (Wabup) H Rahmadian Noor dan Kalak BPBD Batola Sumarno.

Pelepasannya dilakukan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Ketua DPRD Batola Saleh, Dandim 1005 Batola Letkol Arm Arie Priyudono, Kapolres Batola AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif dan Kalak BPBD Batola Sumarno dari halaman Kantor Bupati Batola, Selasa (14/9) pagi dilansir dari Antara.

Selain logistik dan relawan petugas yang diberangkatkan juga terdapat petugas kesehatan, PMI dan lainnya yang berjumlah delapan mobil termasuk patroli pengawal.

Di sela pelepasan rombongan, Bupati Batola Hj Noormiliyani menyampaikan, bantuan diberikan sebagai wujud kebersamaan dan rasa empati atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan.

“Sebagai tetangga sudah seharusnya kita turut membantu masyarakat terdampak di sana. Terlebih jika mengingat musibah serupa melanda Batola awal 2021 lalu pemerintah dan masyarakat setempat juga membantu,” paparnya.

Sehubungan dengan itu, bupati menyatakan, sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan. Terlebih bukan hanya bantuan logistik, tapi ada sejumlah relawan dari masyarakat Jejangkit yang minta dilibatkan dalam aksi tersebut.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, hal itu berkenaan historis masyarakat Jejangkit yang pernah ditimpa bencana serupa pada Januari 2021 lalu, sehingga menumbuhkan kepedulian yang mendalam.

Dia berpesan, dengan dipimpin wabup sebagai kepala rombongan, aksi kemanusiaan itu dapat terlaksana dengan baik dan bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat terdampak.

“Kepada wabup juga, Pemkab menitipkan bantuan dan relawan untuk bisa membantu penanganan bencana banjir di sana,” ucapnya.

Adapun bantuan yang didistribusikan yang berasal donasi dari Pemkab Batola, sejumlah SKPD dan masyarakat berupa, sembako, keperluan bayi maupun perempuan, obat-obatan dan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diterkam Buaya, Pria 17 Tahun Asal Barito Kuala Tewas Tanpa Lengan Kiri

16 Januari 2022 - 14:16 WIB

Jenazah korban saat dievakuasi oleh polisi usai ditemukan. (FOTO: Dokumen Polisi).

Wabup Ikuti Seminar Pemenuhan Modal Inti Bank Kalsel

17 November 2021 - 16:50 WIB

101 Pengawas dan Kepsek Ikuti Sosialisasi Zona Pendidikan Anti Korupsi

17 November 2021 - 16:45 WIB

Bupati Lantik 11 Pejabat Lingkup Pemkab Batola

16 November 2021 - 06:52 WIB

BKAD Kecamatan Tabunganen Gelar Pelatihan Pengelolaan Aset Desa

14 November 2021 - 17:45 WIB

Wabup Berharap Karang Taruna Menjadi Pioner Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan

14 November 2021 - 07:57 WIB

Trending di Barito Kuala /Marabahan