Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 22 Sep 2021 07:45 WIB ·

Pembuang Bayi di Kotim Diharapkan Cepat Ditangkap


 Wakil Bupati Kotawaringin Irawati snagat, saat berkunjung ke RSUD Murjani Sampit. Perbesar

Wakil Bupati Kotawaringin Irawati snagat, saat berkunjung ke RSUD Murjani Sampit.

SAMPIT – Wakil Bupati Kotawaringin Irawati snagat mengharapkan kasus pembuangan bayi yang terjadi beberapa waktu lalu cepat terungkap dan ditangkap pelakunya.

“Tentu sangat disayangkan. Tetapi kita serahkan kepada aparat yang berwenang untuk mengungkapnya. Harapannya bisa cepat tertangkap pelakunya,” ujar politisi PDIP tersebut.

Dalam kunjungannya ke RSUD Murjani Sampit untuk menengok bayi yang ditemukan di depan rumah warga Desa Penyang itu, Irawati juga berkesempatan menggendong dan memberikan susu formula untuk bayi mungil itu.

Tak hanya itu, bayi yang kondisinya sehat dan mulai ada pihak yang berminat mengadopsi itu dipanggil Muhammad Iqbal Ak Farizi oleh Wakil Bupati.

“Saya sangat miris melihat bayi yang tidak berdosa dan tidak mengerti apa-apa justru ditelantarkan seperti ini, padahal di luaran sana banyak pasangan orang tua yang mendambakan memiliki anak,” ujarnya.

Selain Wakil Bupati Irawati, Ketua PKK Kotawaringin Timur Khairiah Halikinnor dan Kepala DPPPAPPKB Kotawaringin Timur Ellena Rosie juga ikut menengok bayi laki-laki itu. Mereka juga membawa sejumlah perlengkapan yang menjadi kebutuhan bayi.

“Kami melalui bidang perlindungan dan pemenuhan hak anak akan memberikan pendampingan yang diperlukan selama kasus diproses oleh pihak berwajib demi memastikan agar korban terpenuhi hak-hak anak yang dimilikinya,” kata Rosie.

Sementara itu, berkaitan dengan pengungkapan kasus tersebut Kapolsek Telawang mengatakan pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Dukungan dan doa-doa masyarakat sangat diharapakan agar kasus tersebut cepat terungkap.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa sosok bayi laki-laki yang diduga baru lahir ditemukan di depan rumah warga, Senin (20/9). Bayi tersebut ditemukan oleh warga bernama Misjah dalam kondisi telanjang dan masih melekat tali pusarnya.

Bayi malang itu langsung dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit. Kini kondisi bayi semakin sehat dan baik dan mulai ada pihak yang menyatakan siap mengadopsi bayi tersebut.

Artikel ini telah dibaca 99 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio

23 Juni 2022 - 11:53 WIB

MENGADU KE PBNU: KOALISI MASYARAKAT KALSEL MEMBANGUN IKHTIAR MELAWAN MAFIA

15 Juni 2022 - 23:17 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

13 Juni 2022 - 09:10 WIB

HUT-50 HIPMI, DENNY INDRAYANA: PEMBERANTASAN KORUPSI DAN MAFIA HUKUM ADALAH PILAR KEMAJUAN DUNIA USAHA

13 Juni 2022 - 08:41 WIB

Trending di Hukum-Kriminal