Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 10 Sep 2021 21:10 WIB ·

Pembangunan Titian Usaha Tani di Desa Kupang Bersih Dilanjutkan


 Pembangunan Titian Usaha Tani Amu di Desa Desa Kupang Bersih. (FOTO: Dokumen Ist) Perbesar

Pembangunan Titian Usaha Tani Amu di Desa Desa Kupang Bersih. (FOTO: Dokumen Ist)

BARITO SELATAN – Pemerintah Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau Kabupaten Barito Timur terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Salah satunya dengan melanjutkan pembangunan Titian Usaha Tani Amu di desa tersebut. Pasalnya selama ini Titian Usaha Tani Amu merupakan akses masyarakat setempat menuju sawah dan kebun.

“Kita berharap dengan terbangunya Titian Usaha Tani Amu ini bisa bermanfaat. Masyarakat bisa sering ke sawah dan kebun karena titianya sudah baik. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pada akhirnya masyarakat mendapatkan kesejahteraan,” kata Kepala Desa Kupang Bersih Alpiansyah, Kamis (9/9).

Dijelaskan Alpiansyah, pembangunan Titian Usaha Tani Amu ini menggunakan dana desa (DD) tahun anggaran 2021. Panjang titian 80 meter dengan lebar 1,3 meter, ”Lokasi pembangunan di Kupang Bersih RT 03,” kata Alpiansyah.

Lebih jauh Kades Kupang Bersih memaparkan, biaya pembangunan Titian Usaha Tani Amu sebesar Rp.133.608.000,-.(Seratus Tiga Puluh Tiga Juta Enam Ratus Delapan Ribu Rupiah). Pekerjaanya dengan sistem padat karya tunai desa (PKTD).

”Kita libatkan masyarakat Kupang Bersih untuk mengerjakan titian tersebut. Waktu pelaksanaan pekerjaan 90 hari kalender,” papar Alpiansyah.

Kepala Desa Kupang Bersih mengatakan baru-baru ini pihaknya mendapat kunjungan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa dari Kecamatan Pematang Karau. Tim tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Taty Hariaty, SP, MM.

“Tujuan tim ke lapangan untuk memastikan pembangunan Titian Usaha Tani Amu sudah dikerjakan dengan kualitas perkerjaan sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Alpiansyah.

(AF)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan