Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 25 Nov 2021 22:34 WIB ·

Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija Dipecat


 Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija saat melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (02/10) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi) Perbesar

Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija saat melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (02/10) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

PSM Makassar resmi mengakhiri kerja sama dengan Milomir Seslija sebagai pelatih kepala skuad Juku Eja. Kepastian ini diumumkan langsung oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin dalam laman resmi klub, Kamis (25/11) malam.

“Kami sudah sepakat mengakhiri kerjasama dengan coach Milo. Untuk sementara tim akan ditangani oleh Syamsuddin Batola,” ujar Munafri.

Sinyal pemecatan Milo sejatinya sudah santer di kalangan suporter dan media usai PSM takluk di tangan PSIS Semarang dengan skor 0-1 pada laga pekan ke-13 BRI Liga, Senin (22/11), Dua hari kemudian, Munafri mengaku kecewa dengan hasil yang digapai timnya.

“Saya tentu kecewa dan tak mau tim begini (kalah) terus. Jadi, saya tegaskan, kalau PSM kalah dari Persipura, pelatih harus bertanggungjawab,” tegas Munafri kepada awak media Makassar.

Kekecewaan Munafri terbilang wajar. Selama ini, manajemen PSM Makassar yang ia kendalikan tak pernah ikut campur dalam urusan teknis.

Manejemen pun sudah memenuhi keinginan Milo dengan mendatangkan pemain pilihannya. Satu di antaranya adalah Bektur Talgat Uulu (Kirgistan) yang direkomendasi oleh Milo tapi justru minim mendapatkan menit bermain dari pelatih berpaspor Bosnia itu.

Sebaliknya, Milo terus memberi kepercayaan kepada striker asal Belanda, Anco Jansen yang minim kontribusi buat tim. Saat menghadapi PSIS, Milo memang memarkir Jansen dibangku cadangan pada awal pertandingan.

Tapi, ketika dimainkan di babak kedua, eks NAC Breda tak meningkatkan performa lini depan Juku Eja. Jansen malah terlibat perseteruan dengan kiper PSIS, Jandia Eka Putera dipengujung pertandingan.

Namun, Milo akhirnya tak lagi mendampingi timnya saat menghadapi Persipura Jayapura pada laga pekan ke-14 BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (27/11).

Sebelumnya, dalam 13 laga bersama Milo, PSM mencatat hasil empat kemenangan, lima imbang dan empat kali kalah.(Sumber: Bola.com)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Bupati Kapuas Resmi Tutup Pertandingan Exhibition Tingang Menteng Cup 22

19 Februari 2022 - 21:26 WIB

Lapangan Hijau di Barito Utara Diusulkan untuk Direhab, Bupati: Anggaran Terbatas

14 Januari 2022 - 16:40 WIB

lapangan hijau muara teweh
Trending di Barito Utara