Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 29 Jan 2023 11:48 WIB ·

Peduli Lingkungan, DPC PDIP Barsel dan IWO Tanam Ratusan Pohon


 Ketua DPC PDIP Barsel dan Ketua Iwo Kalteng dalam momentum penanaman pohon di salah lokasi di Barsel. (FOTO: Iwo for Baritoinfo.com). Perbesar

Ketua DPC PDIP Barsel dan Ketua Iwo Kalteng dalam momentum penanaman pohon di salah lokasi di Barsel. (FOTO: Iwo for Baritoinfo.com).

BUNTOK,Baritoinfo.com-Sebagai bagian dari kepedulian terhadap lingkungan di Barito Selatan serta upaya memotivasi masyarakat untuk menanam pohon, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Barito Selatan melakukan penanaman pohon, Sabtu 28 Januari 2023.

Penanaman ratusan pohon yang dilakukan tersebut bekerja sama dengan organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Selatan khususnya dan Kalimantan Tengah umumnya.

Ketua DPC PDIP Barsel HM Farid Yusran pada momentum tersebut mengatakan penanaman pohon yang digelar ini adalah wujud komitmen PDIP Barsel dan IWO dalam melestarikan lingkungan yang berkelanjutan.

“Yang namanya kelestarian alam dan kepedulian lingkungan ya menjadi komitmen kita bersama termasuk PDIP Barsel dan juga teman-teman wartawan dari IWO,” ujar politisi yang juga menjabat Ketua DPRD Barsel itu.

Politisi dari partai besutan Megawati itu juga mengatakan moment penanaman pohon ini juga dipersembahkan untuk HUT ke 50 PDIP dan Hut ke 76 Ketua Umum PDIP Megawwati Soekarno Putri yang tentunya semuanya membawa berkah bagi masyarakat Barsel.

“Yang kita harapkan ialah penanaman pohon ini akan menjadi berkah bagi kita semua dan juga menginspirasi siapa pun di Barsel ini untuk mencintai gerakan pelestarian lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua PD IWO Barsel, Irvan Haris Fuariputra S.H berharap agar penanaman pohon yang dilakukan terus memotivasi dan atau menginspirasi siapa pun di Barsel dalam mencintai lingkungan.

“Tanam pohon itu adalah kegiatan positif yang harus kita teruskan sebagai bentuk kecintaan kita kepada lingkungan kita sendiri,” ujarnya.

Senada dengana Irvan, Ketua IWO Kalteng Deni Liwan saat dihubungan mengatakan penanaman pohon yang dilakukan di Barsel adalah salah satu dari sejumlah kegiatan positif lainnya yang sudah, sedang dan akan terus dilakukan pihaknya di sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah.

“Beberapa waktu lalu kita sudah lakukan kegiatan operasi bibir sumbing yang bekerja sama dengan sejumlah pihak di Barsel. Kali ini tanam pohon dan tentunya kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan positif lainnya yang kita lakukan untuk masyarakat kita,” ujar tokoh muda asal Barsel itu.

“Pada prinsipnya wartawan yang bergabung di IWO tidak hanya berkutat dengan aktivitas sehari-hari seperti meliput atau mencari berita tetapi juga harus punya kepekaan pada isu-isu kemanusiaan dan lingkungan di Kalteng,” tambahnya.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Barsel Pimpin Rapat Terkait LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2023

30 Maret 2024 - 12:22 WIB

Pj Bupati Barsel Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2023 ke DPRD

30 Maret 2024 - 12:06 WIB

Pj Bupati Hadiri Buka Puasa Bersama di Kejari Barsel

24 Maret 2024 - 21:15 WIB

Masuk Kategori Baik Terkait Indeks SPBE, DPRD Barsel Apresiasi untuk Pemkab

17 Maret 2024 - 21:45 WIB

Barito Selatan Masuk Kategori Baik untuk Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

17 Maret 2024 - 21:30 WIB

Jamin Kesehatan Masyarakat Barsel, Pemkab Tanda Tangan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

17 Maret 2024 - 21:07 WIB

Trending di Barito Selatan