Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Palangka Raya · 19 Nov 2021 23:16 WIB ·

Pasokan Bahan Pokok ke Palangka Raya Tidak Terganggu Banjir


 Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang. FOTO: Adi Wibowo Antara Kalteng. Perbesar

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang. FOTO: Adi Wibowo Antara Kalteng.

PALANGKA RAYA – Pasokan bahan pokok ke Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah belum sampai terganggu meski banjir nyaris mengepung kota ini sejak sepekan terakhir.

“Pasokan bahan pangan dari provinsi lain aman, hanya saja pengiriman yang semula hanya memerlukan waktu empat jam kini harus ditempuh menjadi lima sampai enam jam lebih, karena ada antrean masuk di Tumbang Nusa akibat banjir,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang di Palangka Raya, Jumat.

Dia mengatakan, pengiriman bahan pangan dari Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan ke Kota Palangka Raya masih berjalan lancar. Banjir yang terjadi saat ini belum sampai mengganggu pasokan bahan pokok di kota itu.

Ia menuturkan, meski ada kendala-kendala tersebut akibat banjir, sejumlah komoditas di pasar tradisional dan modern saat ini sama sekali tidak ada mengalami kenaikan harga.

Harga komoditas yang selama ini menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat ‘Kota Cantik’ relatif stabil. Jika pun ada yang mengalami kenaikan harga, persentasenya tidak signifikan. Daya beli masyarakat di daerah setempat juga masih seperti hari-hari normal.

“Sejumlah komoditas mengalami kenaikan, baik di pasar tradisional atau modern mengalami kenaikan. Permintaan juga tinggi sehingga harga komoditas bisa naik,” bebernya.

Rawang juga menegaskan, untuk stok pangan di Ibu Kota Provinsi Kalteng menjelang Natal dan tahun baru, juga masih aman. Untuk itu masyarakat tidak perlu khawatir.

Hal tersebut tentunya sudah dilakukan pemantauan kepada distributor yang berada di daerah setempat. Pihak distributor juga membenarkan bahwa stok pangan di daerah itu masih tercukupi sampai awal Januari 2022.

“Mengenai stok pangan untuk menghadapi hari keagamaan seperti Natal dan tahun baru aman dan tidak akan kekurangan. Tidak perlu khawatir,” demikian Rawang.

 

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Curi Sawit Lalu Jual ke Penadah, 3 Pria Ini Ditangkap Polisi

24 Januari 2022 - 23:24 WIB

3 pelaku pencurian sawit dan penadah saat ditangkap polisi. (Foto: Dokumen Polisi).

Beli Sawit dari Para Pencuri, Pria Ini Ditangkap Polisi

22 Januari 2022 - 18:44 WIB

Penadah hasil pencurian sawit beserta barang bukti saat diamankan oleh Polsek Rakumpit. (FOTO: Dokumen Ist).

Diduga Minum Pemutih Pakaian, Pria di Palangka Raya Nyaris Tewas

21 Januari 2022 - 19:23 WIB

Ilustrasi pemutih pakaian/Kompas.com.
Trending di Palangka Raya