Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 10 Okt 2021 20:54 WIB ·

Para Vaksinator COVID-19 di Kapuas Tercebur ke Sungai


 Sejumlah Vaksinator COVID-19 yang menumpangi kendaraan roda tiga jenis Tossa saat tercebur ke Sungai. (FOTO: Dokumen Ist). Perbesar

Sejumlah Vaksinator COVID-19 yang menumpangi kendaraan roda tiga jenis Tossa saat tercebur ke Sungai. (FOTO: Dokumen Ist).

KAPUAS-Kendaraan roda tiga atau yang dikenal dengan Tossa yang ditumpangi oleh sejumlah tenaga kesehatan yang menjadi Vaksinator COVID-19 di Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, harus tercebur ke sungai saat melewati jembatan kayu.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu 9 Oktober itu tak ada korban jiwa. Bahkan para petugas tetap bersemangat melakukan sosialisasi dan vaksinasi di Kapuas Timur.

Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno saat dihubungi membenarkan adanya kejadian itu.

“Iya benar mas,” ujar Kapolsek, Minggu (10/10).

Berkaitan dengan adanya insiden itu, Eko mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari tantangan untuk bisa mencapai target vaksinasi bagi masyarakat.

“Ya itu semua adalah bagian dari upaya agar semua masyarakat di Kapuas Timur bisa mendapatkan vaksin atau kekebalan tubuh agar terhindar dari COVID-19,” terangnya.

Selain itu, tim gabungan dari Polsek Kapuas Timur, Koramil dan tenaga kesehatan Puskesmas Anjir serapat sangat antusias melaksanakan vaksinasi berhubungan kurangnya kesadaran masyarakat jika dilaksanakan vaksinasi di puskesmas.

“Karena jauhnya jarak dan alasan lain, dalam kegiatan itu tim vaksinasi juga melakukan sosialisasi untuk vaksinasi tahap selanjutnya,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Bupati Kapuas Lepas Kontingen Kapuas Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi

28 Juni 2022 - 20:58 WIB

Sekda Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

27 Juni 2022 - 19:03 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

27 Juni 2022 - 15:51 WIB

Bupati Kapuas Ben Brahim Minta ASN Layani Masyarakat dengan Tulus

27 Juni 2022 - 15:08 WIB

Bupati Kapuas: Masyarakat Diharapkan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

23 Juni 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kabar Daerah