Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 15 Mei 2023 11:02 WIB ·

Nyimas Artika: Fungsi Kontrol Pers dan LSM Penting untuk Kemajuan Barsel


 Nyimas Artika: Fungsi Kontrol Pers dan LSM Penting untuk Kemajuan Barsel Perbesar

BUNTUK,Baritoinfo.com-Jalannya sebuah roda pemerintahan dimanapun, termasuk di Barito Selatan harus siap dikritik oleh siapapun termasuk dari kalangan media dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Selatan (Barsel), Nyimas Artika, Rabu 26 April 2023.
Kritikan dan masukan dari lembaga seperti pers dan LSM adalah penting mengingat mereka merupakan salah satu pilar dari lahirnya demokrasi dan redormasi di Indonesia.

“Pers itu salah satu pilar demokrasi yang memiliki fungsi kontrol agar kerja pemerintah tidak menyimpang dan jauh dari harapan masyarakat,” ujarnya.

Dalam konteks di Barito Selatan, kehadiran pers dan LSM sangat dibutuhkan agar pemerintah daerah melalui perangkat-perangkatnya bisa berhati-hati dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Barsel ini bisa maju karena ada juga partisipasi pers dan LSM. Saya membayangkan kalau ngga ada mereka tentu bisa banyak penyimpangan,” ujarnya.

Tak hanya kepada pemerintah, Nyimas juga mempersilahkan kepada teman-teman pers dan LSM untuk memberikan kritikan kepada wakil rakyat jika ada hal yang menyimpang.

“Kami di DPRD juga siap dikritik. Kami tidak anti kritik karena hal ini demi kemajuan kita bersama,” tuturnya.

“Kami siap menampung kritikan yang positif, sebab kritikan itu bisa berdampak baik untuk pembangunan daerah,” jelasnya. (Yulius/Red).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Terkait Aplikasi Srikandi di Batam

28 Juni 2024 - 14:32 WIB

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Trending di Barito Selatan