Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 16 Sep 2021 15:43 WIB ·

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini Kunjungan ke Kalteng


 Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat meninjau dapur umum untuk para korban banjir di Kalteng. (FOTO: Humas Polda Kalteng) Perbesar

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat meninjau dapur umum untuk para korban banjir di Kalteng. (FOTO: Humas Polda Kalteng)

PALANGKA RAYA-Warga Palangka Raya dan Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendapat kunjungan dari Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini.

Kunjungan yang dilakukan pada Kamis (16/9) itu dalam rangka meninjau kondisi banjir dan memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak banjir di Palangka Raya dan Katingan.

Dalam kunjungan tersebut, mantan wali kota Surabaya tersebut didampingi oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi serta sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan bantuan yang diserahkan oleh Menteri Sosial Risma bersama rombongan itu berupa makanan siap saji, makanan anak-anak, selimut dan lain sebagainya.

“Terima kasih kepada Bu Mensos untuk perhatiannya kepada Kalteng. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji 156 paket, makanan anak 102 paket, selimut 50 lembar, Kid ware 30 paket, famili kit 30 paket, foodware 35 paket, perlengkapan dapur 35 paket, matras 100 lembar dan kasur lipat 20 lembar,” ujar Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo saat mendampingi Mensos.

Selain menyerahkan bantuan, mantan Wali Kota Surabaya itu juga meninjau dapur umum untuk masyarakat terdampak banjir. Dapur umum tersebut berada di RW. 06 RT. 07 Mendawai 1 Ujung, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Dalam peninjauan itu, Risma sendiri menyaksikan proses pengolahan makanan untuk para korban terdampak banjir dan memastikan bahwa stok pangan untuk para korban banjir aman.

“Nasi bungkus yang diolah sebanyak 600 bungkus untuk korban banjir. Mensos memastikan bahwa stok pangan untuk korban banjir aman,” ujar Edy.

Untuk diketahui, di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, terdapat 3 RT yang terdampak banjir diantaranya RT 06 RW 04, RT 03 RW 04 dan RT 04 RW 04. Sebagai informasi, debit air di lokasi terdampak banjir Kelurahan Mendawai, Kecamatan Palangka pada titik terdalam ±50 cm, dimana saat ini masih terjadi hujan dengan intensitas sedang dan potensi banjir masih tinggi.

Turut hadir dalam peninjauan diantaranya Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, Plt Kadinsos Prov. Kalteng Farid Wajdi serta jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Sampaikan Duka untuk Korban Gempa di Turki dan Suriah

7 Februari 2023 - 06:09 WIB

2 Warga Negara Indonesia Jadi Korban Gempa di Turki

7 Februari 2023 - 06:05 WIB

Gempa 7,8 M Melanda Turki: 284 Orang Tewas dan Ribuan Luka-luka

7 Februari 2023 - 06:00 WIB

Gunung Anak Krakatau Erupsi

23 Januari 2023 - 08:44 WIB

Erupsi gunung anak krakatau.

Survei LSI Terkait Elektabilitas Capres: Ganjar Melenggang Jauh atas Anies dan Prabowo

23 Januari 2023 - 08:11 WIB

Hasil survei LSI yang menunjukkan Ganjar Pranowo unggul jauh dibandingkan dengan Anies Baswedan Pertahanan Prabowo Subianto, Minggu (22/1/2023). Foto: Dok. Istimewa

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Trending di Hukum-Kriminal