Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 24 Nov 2021 15:25 WIB ·

Mensos Risma ke Kalteng saat Banjir Sudah Mulai Surut


 Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini saat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya  Perbesar

Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini saat tiba di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA-Banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah sudah mulai surut. Dua jalan Trans Kalimantan di Tumbang Nusa dan Bukit Rawi yang hampir beberapa hari tak bisa dilalui oleh kendaraan kecil, kini sudah dapat dilalui.

Selain itu, sejumlah titik banjir yang merendam pemukiman warga di Kota Palangka Raya pun sudah berangsur surut. Meskipun demikian, masih terdapat sejumlah warga terdampak banjir yang bertahan di posko pengungsian.

Di tengah surutnya banjir yang melanda mantan calon ibu kota negara, Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini berkesempatan datang untuk meninjau lokasi banjir dan posko pengungsian bagi warga yang terdampak banjir di Palangka Raya dan sekitarnya.

“Kunjungan Ibu Menteri hari ini untuk meninjau lokasi yang terkena banjir dan juga bertemu dengan warga yang terdampak di tempat pengungsian GOR KONI,” unar Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Rabu (24/11).

“Rencananya Mensos bersama rombongan akan meninjau lokasi banjir di Kawasan Sungai Kahayan, Flamboyan serta meninjau lokasi pengungsian di GOR Koni Palangka Raya,” ujarnya.

Usai melakukan peninjauan, Mensos rencananya akan melakukan penyerahan sejumlah bantuan, baik untuk para korban banjir maupun untuk penanganan banjir.

Turut hadir menyambut Mensos yakni Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Plt Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Farid Wajdi, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu. Sementara itu, Mensos didampingi oleh anggota Komisi 8 DPR RI H. Iwan Kurniawan, Wakil Ketua Komite III DPD RI H. Muhammad Rakhman dan Anggota DPRD Provinsi. Kalteng Jainudin Karim.

Berkaitan dengan banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kalteng beberapa pekan terkahir ini, data dari BPBPK Provinsi Kalteng per tanggal 20 November 2021 menunjukkan bahwa terdapat 5 Kabupaten dan 1 Kota di Kalteng yang terdampak banjir.

Ke-6 daerah tersebut yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, dan Kabupaten Barito Selatan. Dari 6 daerah itu ada 40 Kecamatan, 177 Desa atau kelurahan, 33.530 KK, 96.015 Jiwa terdampak banjir dan hingga saat ini terdata 2.038 KK, 6.449 jiwa mengungsi pada posko banjir yang telah disediakan.

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan