Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 23 Apr 2022 09:14 WIB ·

Mendekati Libur Panjang, Bupati Kapuas Dorong Percepatan Vaksinasi Booster


 Mendekati Libur Panjang, Bupati Kapuas Dorong Percepatan Vaksinasi Booster Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta dan mendorong instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan untuk melakukan percepatan vaksinasi booster kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

Hal ini mengingat semakin dekatnya dengan cuti bersama dan libur lebaran, yang mana Presiden Joko Widodo telah mengijinkan masyarakat untuk mudik ataupun pulang kampung untuk berkumpul bersama keluarga.

Dengan demikian, maka menurut Ben Brahim percepatan vaksinasi booster juga perlu dilakukan karena penting untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus, terutama pasca arus mudik masyarakat.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam membentengi masyarakat dari penyebaran virus corona, terlebih mendekati cuti bersama dan libur lebaran yang dapat dipastikan akan banyak masyarakat yang mudik maupun pergi ke luar kota,” ucap Ben Brahim belum lama ini.

Sebab lanjutnya, lebaran hari Raya Idul Fitri tahun ini memiliki libur yang cukup panjang, dimana terdapat masyarakat yang saling berdatangan maupun bepergian untuk bertemu sanak kerabatnya.

“Saya juga meminta agar masyarakat tetap disiplin dalam melaksanakan protokol Kesehatan secara ketat, agar penyebaran virus corona tidak meningkat kembali,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas