Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 18 Feb 2022 14:13 WIB ·

Masuk PPKM Level Tiga, Pemkab Kapuas Adakan Rakor Bersama Stake Holder


 Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan para Stake Holder mengadakan rapat dalam menindaklanjuti Kabupaten Kapuas masuk dalam PPKM Level tiga, di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (17/2/2022). Perbesar

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah dan para Stake Holder mengadakan rapat dalam menindaklanjuti Kabupaten Kapuas masuk dalam PPKM Level tiga, di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (17/2/2022).

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas bersama dengan Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan pengusaha mengadakan rapat koordinasi Bersama, dalam rangka menanggapi masuknya Kabupaten Kapuas menjadi zona level tiga yang berlaku sampai dengan 28 Februari 2022 berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 11 tahun 2022.

Adapun rapat tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Dandim 1011/klk Letkol Kav Ferdiansyah serta perwakilan dari Kapolres dan Kajari Kapuas, di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (17/2/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat usai melakukan diskusi mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas memasuki zona level tiga tidak hanya ada peningkatan kasus covid-19 yang singnifikan, namun juga salah satunya dikarenakan vaksinasi dosis kedua yang masih belum mencapai target.

Oleh karena itu, dirinya menginstruksikan untuk mempercepat vaksinasi dan meminta Dinkes Kabupaten Kapuas untuk berkoordinasi dengan Dinkes provinsi dan pusat terkait penyediaan stok vaksin.

“Mari kita sampaikan kepada masyarakat untuk bervaksin serta tertib protokol kesehatan dan yang belum vaksin agar segera cepat vaksin,” ungkap Ben Brahim.

Untuk itu, Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh Camat untuk memetakan masyarakat yang akan divaksin dengan berkoordinasi dengan RT, RW, Kades, Lurah, Babinsa, Babinkantibmas.

Kemudian, Ben Brahim S Bahat meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengetatkan protokol Kesehatan dan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh Kemendagri ini.

“Saya berharap masyarakat dapat mentaati peraturan PPKM level tiga demi keselamatan kita bersama,” ucap Ben Brahim.

Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait dengan pos penyekatan di Anjir Kecamatan Kapuas Timur untuk diperpanjang sampai dengan tanggal 28 Februari 2022 dengan diberlakukannya penyekatan dua arah masuk dan keluar daerah.

Diketahui, dalam PPKM Level tiga tersebut ada beberapa pembatasan yang dilakukan yaitu terkait perkantoran, toko kelontong, pusat perbelanjaan, resto, cafe, tempat ibadah, fasilitas umum, kemasyarakatan, konstruksi dan transportasi yang mengalami pengetatan. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas