Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 4 Des 2021 08:31 WIB ·

Lonjakan Permintaan Kamar Direalese DPC PHRI Bulukumba 30 Hari Jelang Nataru


 Lonjakan Permintaan Kamar Direalese DPC PHRI Bulukumba 30 Hari Jelang Nataru Perbesar

BULUKUMBA – Moment pergantian tahun baru masih dua puluh tujuh hari lagi. Akan tetapi, pengusaha hotel dan penginapan di Kawasan Wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan mulai kelabakan menerima orderan pesanan kamar yang luar biasa menunjukkan peningkatan.

Pasalnya, dari total jumlah kurang lebih seratus enam belas hotel dan penginapan yang tersedia, seribu dua ratus kamar, nyaris habis terbooking.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Hotel Republik Indonesia (PHRI) Kabupaten Bulukumba, Muhammad Nur Anjas mengakui terjadinya lonjakan pesanan kamar yang sudah direservasi sejak jauh jauh hari menjelang malam pergantian tahun baru.

Menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) tingkat permintaan kamar di dalam kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, terbilang cukup tinggi.

Dari data yang dihimpun DPC PHRI Kabupaten Bulukumba, hampir kurang lebih seribu dua ratus unit kamar hotel dan penginapan yang tersebar mulai dari kawasan pantai pasir putih Tanjung Bira, Pantai Bara dan Pantai Timur Bira, nyaris ludes terbooking.

Oleh karenanya, pengunjung yang akan menghabiskan masa liburan Natal dan tahun baru di Tanjung Bira diingatkan untuk segera melakukan reservasi pemesanan kamar, sebelum unit yang tersedia habis terbooking oleh calon pengunjung lain.

Pria yang sekaligus adalah pengelolah Nusa Bira Indah (Nubir) Cottage Kawasan Tanjung Bira tersebut juga memberikan ‘garansi’ privasi, keamanan, dan kenyamanan bagi calon pengunjung.

Ia hampir bisa memastikan calon pengunjung dan tamu hotel, tak akan terusik oleh giat razia aparat keamanan.

Kendati begitu, ia tetap mewanti wanti calon pengunjung untuk tidak membawa senjata tajam dan barang terlarang lain, saat akan memasuki kawasan wisata Pantai Pasir Putih Tanjung Bira. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Cawapres Koalisi Perubahan Sudah Final, Satu Nama Sudah Dikantong Anis

21 Juni 2023 - 12:12 WIB

Tolak Perpu Ciptaker Jadi UU, 15 Serikat Buruh Geruduk MK

11 Mei 2023 - 02:20 WIB

Terima Ketum Partai Golkar di Cikeas, AHY: Kita Butuh Kerja Sama Antar Kekuatan Politik Untuk Bangun Bangsa

30 April 2023 - 18:50 WIB

Lawan Moeldoko, Ketua Partai Demokrat Se-Indonesia Datangi Pengadilan

5 April 2023 - 11:59 WIB

Presiden Belum Siap Berikan Keterangan dalam Sidang Uji Formil Perpu Cipta Kerja

29 Maret 2023 - 22:26 WIB

Ibu Brigadir J Soal Vonis Mati Ferdy Sambo: Syukur kepada Tuhan

13 Februari 2023 - 17:03 WIB

Trending di Nasional