Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 16 Sep 2021 07:48 WIB ·

Liga Champions: Diwarnai 5 Gol dan Gagal Penalti, Liverpool Tekuk AC Milan


 Selebrasi pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Grup B Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS Perbesar

Selebrasi pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada pertandingan Grup B Liga Champions di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS

Liverpool berhasil mengalahlan AC Milan pada Laga seru di matchday perdana fase grup Liga Champions, Kamis (16/9) dini hari WIB. Selaku tuan rumah, Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-2.

Liverpool sudah unggul pada menit kesembilan via gol bunuh diri Fikayo Tomori. AC Milan membalas lewat Ante Rebic di menit ke-42 dan Brahim Diaz dua menit kemudian.

Pada babak kedua, Liverpool berhasil membalikkan keadaan. Mo Salah membuka gol di menit ke-49. Gol terakhir Liverpool di laga ini dibuat oleh Jordan Henderson di menit ke-69.

Di pertandingan kali ini, Liverpool mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-14. Namun, tendangan Salah berhasil ditepis Mike Maignan.

Starting XI Liverpool vs AC Milan

Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Joe Gomez, Matip, Robertson; Henderson, Fabinho, Keita; Salah, Jota, Origi

AC Milan XI: Maignan; Calabria, Tomori, Kjaer, Hernandez; Kessie, Bennacer, Saelemaekers, Diaz, Leao; Rebic

Jalannya Pertandingan Liverpool vs AC Milan

Main di kandang sendiri membuat Liverpool tampil menekan sejak menit pertama. Aktifnya dua bek sayap dalam membantu serangan memberikan variasi pada serangan pasukan Juergen Klopp.

Divock Origi sudah punya peluang saat laga baru berlangsung tiga menit. Memanfaatkan sodoran dari sayap, tendangan Origi hanya menyamping dari gawang Milan.

Giliran Jota yang punya kans membuat gol. Menerima operan Robertson, tendangan kaki kiri Jota masih bisa diblok pemain Milan dan menghasilkan sepak pojok.
Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit kesembilan. Alexander-Arnold yang melakukan overlapp berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang. Tendangannya dari sudut sempit membentur Fikayo Tomori hingga mengecoh Maignan.

Liverpool tidak sama sekali mengendurkan tekanannya. Bahkan, pada menit ke-13, mereka mendapatkan penalti usai Bennacer menahan bola dengan tangannya. Sayangnya, tendangan Salah masih bisa ditepis Maignan.

Liverpool kembali memiliki kans untuk membuat gol kedua. Kali ini Joel Matip yang mengancam gawang Milan lewat sundulannya. Namun, Maignan lagi-lagi melakukan penyelamatan dengan baik.

Maignan kembali bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Tendangan Salah di menit ke-30 berhasil ditepis kiper asal Prancis itu.

Milan yang sesekali menyerang via serangan balik akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-42. Berawal dari operan Leao, bola langsung ditendang oleh Ante Rebic ke dalam gawang. Alisson coba menepisnya namun tak berhasil. Skor berubah menjadi 1-1.

Dua menit kemudian, Milan menambah keunggulannya. Tendangan Theo Hernandez berhasil ditahan Robertson di garis gawang. Bola muntah berhasil diteruskan Diaz ke dalam gawang.

Di awal-awal babak kedua, Milan sebenarnya bisa membuat gol lewat Simon Kjaer. Namun, Theo Hernandez yang memberi umpan sudah berada dalam posisi offside.
Pada menit ke-49, Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan. Umpan Origi berhasil diteruskan Salah ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-2.

Skor imbang membuat Liverpool kembali aktif melakukan serangan. Gol ketiga berhasil mereka ciptakan pada menit ke-69.

Berawal dari sepak pojok, bola berhasil dihalau keluar oleh pemain Milan. Namun, bola liar tersebut bisa diteruskan oleh Jordan Henderson lewat tendangan volinya ke dalam gawang.

AC Milan yang tertinggal mencoba untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, berbagai upayanya gagal menembus gawang Liverpool. Pertandingan pun rampung dengan kemenangan Liverpool 3-2.
Sumber: KumparanBola

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Wabup Kapuas Tutup Lomba Festival Tingang Menteng Panunjung Tarung

15 Maret 2022 - 20:45 WIB

Jemput Bola, Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Akan Gelar Gebyar Vaksinasi

8 Maret 2022 - 20:09 WIB

Bupati Kapuas Resmi Tutup Pertandingan Exhibition Tingang Menteng Cup 22

19 Februari 2022 - 21:26 WIB

Lapangan Hijau di Barito Utara Diusulkan untuk Direhab, Bupati: Anggaran Terbatas

14 Januari 2022 - 16:40 WIB

lapangan hijau muara teweh
Trending di Barito Utara