Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 4 Okt 2021 21:36 WIB ·

Lasqi Kapuas Lakukan Perekaman Video Penampilan Lomba FSQ Tingkat Provinsi


 Lasqi Kapuas Lakukan Perekaman Video Penampilan Lomba FSQ Tingkat Provinsi Perbesar

KUALA KAPUAS -Dewan Pengurus Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Kapuas melaksanakan perekaman video penampilan 9 peserta yang mewakili Kabupaten Kapuas mengikuti lomba pemilihan bintang vokalis qasidah gambus dan pop religi Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Sabtu (2/10/2021) dengan cara bergantian tampil dan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

Ketua Harian Lasqi Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat usai melakukan peninjauan pelaksanaan perekaman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas yang telah bekerja dengan baik dan penuh kekompakkan. Sehingga kegiatan perekaman dapat berjalan dengan baik dan 9 peserta yang mewakili Kabupaten Kapuas dapat menunjukkan penampilan yang maksimal.

Menurut Dr H Suwarno Muriyat melalui lomba ini, diharapkan kedepannya akan muncul bintang vokalis yang makin berbakat ke depan sehingga lembaga seni qasidah di Kabupaten Kapuas akan tumbuh subur.

“Nantinya juga bersama dengan DPD Lasqi Kabupaten Kapuas untuk membuat ekstra kurikuler di sekolah-sekolah dengan seni qasidah,” Terang Kepala Dinas Pendidikan Kapuas tersebut.

Ditambahkan Suwarno, bukan hanya di kelompok-kelompok saja tetapi juga di sekolah-sekolah juga nantinya seni dan qasidah ini akan diadakan melalui kegiatan ekstra kurikuler.

“Lomba dengan metode virtual atau direkam ini memiliki hal positifnya yaitu peserta dapat memaksimalkan kemampuannya karena bisa diulang-ulang sehingga hasil video yang dikirimkan tentunya yang terbaik. Namun demikian, hal negatifnya tetap ada yaitu semangat berkompetisinya menjadi berkurang sebab tidak menutup kemungkinan adanya peralatan yang lebih canggih untuk melakukan perekaman daripada yang lainnya.” Pungkas Dr H Suwarno Muriyat.(kan)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

ODGJ Diamankan Sat Pol PP dan Damkar Kapuas

4 Mei 2024 - 21:49 WIB

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Purna Tugas, Disdukcapil Gelar Perpisahan

4 Mei 2024 - 21:44 WIB

Trending di Kapuas