Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Uncategorized · 11 Okt 2021 12:15 WIB ·

Kronologi Penemuan Mayat Tandeng di DAS Barito


 Kronologi Penemuan Mayat Tandeng di DAS Barito Perbesar

MUARA TEWEH – Penemuan Jum’atni sering disapa Tandeng korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito tepatnya di Kelurahan Tumpung Laung I Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara.

Kronologi penemuan mayat Tandeng pada saat warga bernama NUAI, H. BAIT dan satu orang warga lainnya berangkat ke kebun menggunakan perahu kecil bermesin melihat korban mengapung tersangkut ranting pohon.

Kapolsek Montallat IPTU Rahmat Tuah menyampaikan, kronologis kejadian sebelumnya, pada hari Sabtu tanggal 9 Oktober 2021 berlokasi di Daerah Aliran Sungai Barito telah terjadi orang tenggelam akibat terseret arus bawah tongkang tambat.

“Berlokasi di Kelurahan Tumpung Laung I Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara tepatnya sekitar 500 meter dari lokasi kejadian menuju ke arah hilir DAS Barito telah ditemukan jenazah orang tenggelam tersebut oleh warga,” ujarnya, Senin, 11 Oktober 2021.

Adapun kronologis penemuan mayat pada saat warga hendak berangkat ke kebun menggunakan perahu kecil melihat korban mengapung tersangkut ranting pohon.

“Kemudian melihat hal tersebut, dirinya memanggil beberapa warga lainnya untuk membantu evakuasi dari lokasi penemuan jenazah menyebrangi sungai Barito menuju rumah korban dan melaporkan kepada tim SAR pencari terkait penemuan tersebut,” ungkapnya.

“Jenazah yang sudah di evakuasi ke rumah korban kemudian dilakukan otopsi ringan dan visum et repertum serta pemeriksaan jenazah oleh tenaga medis dari Puskesmas dan selanjutnya disemayamkan menurut agama Islam,” pungkasnya.

Diketahui, Jum’atni sering disapa Tandeng warga Tumpung Laung I, Kecamatan Montallat, Barito Utara, dilaporkan menghilang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito pada, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Saat itu Tandeng pulang menyadap karet di kebunnya, setelah selesai menyadap karet Tandeng pulang ke kampung dengan menggunakan perahu kecil (jukung).

Naasnya, sesaat mendayung ke arah rumahnya pada saat itu terdapat tongkang batu bara yang sedang bersandar di tepi sungai.

Namun tak disangka, arus air yang cukup deras jukung yang saat itu dinaikkannya oleng dan terbalik tepat di dekat tongkang tersebut. Dan akhirnya Tandeng di perairan DAS Barito.

Artikel ini telah dibaca 1,382 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Rapat Pengurus Paripurna MUI

1 Mei 2024 - 20:53 WIB

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Musrembang RKPD Kabupaten Kapuas Tahun 2025

15 April 2024 - 10:21 WIB

Pesan Ketua PKK Barsel di Dusun Hilir; Laksanakan Program PKK yang Sejalan dengan Pemerintah

23 Februari 2024 - 20:05 WIB

Harapan Pj Bupati Barsel Terhadap ASN yang Ikut Trainning dan Workshop Capacity Building

6 Desember 2023 - 18:21 WIB

Mapat Liau Dan Ngatet Kanen Di Desa Bundar

22 Oktober 2023 - 08:54 WIB

Pengenalan Jurnalistik Digital digelar Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan

22 September 2023 - 14:28 WIB

Trending di Uncategorized