Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 16 Sep 2021 23:31 WIB ·

Korban Banjir Katingan Dapat Bantuan dari Pemkab Kapuas


 Kepala Dinas Kominfo Kapuas usai menyerahkan donasi dan sumbangan ke Kantor Dinas Sosial Kapuas. FOTO: (Dokumen Ist). Perbesar

Kepala Dinas Kominfo Kapuas usai menyerahkan donasi dan sumbangan ke Kantor Dinas Sosial Kapuas. FOTO: (Dokumen Ist).

KUALA KAPUAS – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas korban banjir di beberapa wilayah Kalimantan Tengah, Pemkab Kapuas memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban musibah banjir khususnya di Kabupaten Katingan dan Kabupaten lainnya.

Acara pemberangkatan dan pelepasan rombongan logistik untuk bantuan kemanusiaan korban banjir dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas Septedy, Kadis Pendidikan Suwarno Muriyat, Kadispora H Suparman berlangsung di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Kuala Kapuas, Kamis, (16/09).

Ben Brahim S Bahat

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak banjir. FOTO: (Dokumen Ist).

“Saya sangat mengapresiasi dan rasa bangga pada organisasi di Kapuas atas empati dan kepedulian dalam membantu korban banjir,” ujar Ben Brahim S Bahat kepada wartawan usai melepas rombongan.

Ben Brahim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas, seperti Pramuka, PGRI, Balakar dan semua organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas serta masyarakat Kapuas yang bahu membahu mengumpulkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir di Kabupaten Katingan dan Kabupaten lainnya.

“Berbagai bantuan yang telah ada akan didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah banjir merupakan bentuk empati dan kepedulian berbagai organisasi dan warga Kapuas,” jelasnya sembari menambahkan bahwa warga Kapuas juga bagian dari mereka.

Tak lupa Ben juga menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah banjir kali ini dan berharap mereka yang tertimpa musibah tetap tabah dan sabar, dengan harapan banjir segera berlalu.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Disdik Kapuas, H Suwarno Muriyat menyampaikan bahwa untuk pendistribusian bantuan dikerahkan 8 buah armada dan 20 personel.

“Hari ini pelepasan oleh Bupati Kapuas untuk pengantaran bantuan baik oleh Pemda Kapuas maupun organisasi, dan Alhamdulillah pak Bupati memberi support kepada kami” pungkas Suwarno yang juga merupakan Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas itu.

Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Mengumpulkan Donasi dan Sumbangan

Kegiatan penyerahan bantuan berlangsung di halaman Kantor Dinas Sosial Kapuas yang akan diterima oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Jumet Riyadi.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas Dr H Junaidi, M.AP, M.Kes didampingi sejumlah jajarannya mengatakan kami bersama telah mengumpulkan donasi atau sumbangan dalam rangka membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Bantuan yang diberikan ini sebanyak 50 paket sembako dengan harapan melalui bantuan yang diberikan kali ini, dapat membantu untuk meringankan saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir,” ujar Junaidi.

Kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama berdoa semoga Allah SWT memberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran bagi masyarakat yang terkena musibah dan berharap semoga bencana banjir ini akan segera berakhir,” ucap H Junaidi .

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Jumet Riyadi menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dari Diskominfo yang telah diberikan kali ini.

“Pos Bantuan yang berada di Dinas Sosial Kabupaten Kapuas akan terus terbuka bagi Instansi, Dinas maupun masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuannya untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir,” jelas Jumet Riyadi.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas nantinya akan menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul ini kepada masyarakat yang terkena musibah dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban banjir.

(yan/kan)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Bupati Kapuas Lepas Kontingen Kapuas Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi

28 Juni 2022 - 20:58 WIB

Sekda Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

27 Juni 2022 - 19:03 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

27 Juni 2022 - 15:51 WIB

Bupati Kapuas Ben Brahim Minta ASN Layani Masyarakat dengan Tulus

27 Juni 2022 - 15:08 WIB

Bupati Kapuas: Masyarakat Diharapkan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

23 Juni 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kabar Daerah