Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 1 Des 2021 20:48 WIB ·

Komisi Tiga DPRD Barsel Minta Bantuan untuk Korban Banjir Segera Disalurkan


 Komisi Tiga DPRD Barsel Minta Bantuan untuk Korban Banjir Segera Disalurkan Perbesar

BUNTOK–Komisi III DPRD Barito Selatan(Barsel), Kalimantan Tengah, meminta kepada pemerintah daerah setempat untuk segera menyalurkan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir.

“Itu ada warga kita yang banyak terdampak banjir. Ada yang ladangnya terendam dan rumahnya terendam. Dinsos harus bisa mendata dan menyalurkan bantuan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Zainal Khairuddin, Selasa (30/11)

Zainal menegaskan bahwa mayoritas masyarakat Barsel sebagai petani dan nelayan tentu sangat terdampak dengan adanya banjir. Untuk itu respon cepat pemerintah sangat dibutuhkan.

“Jangan sampai nanti banjir sudah surut baru bantuan turun,” tegasnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat beberapa waktu lalu. (FOTO: Dokumen Ist).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Barsel, Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja, saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat beberapa waktu lalu. (FOTO: Dokumen Ist).

Senada dengan Zainal, Wakil Ketua Komisi Tiga Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja secara terpisah mengatakan penanganan terhadap korban banjir harus adanya kerja sama dari sejumlah instansi. Hal ini mengingat yang terdampak banjir tak hanya rumah yang terendam, tetapi juga lahan pertanian warga dan usaha lainnya.

“Misalnya lahan pertanian terdampak tentu harus didata secara baik dan sejauh mana kerusakannya. Itu juga harus diberi bantuan. Begitu pula dengan para nelayan,” pinta polisiti Nasdem tersebut.

Politisi yang kerap disapa Besbes itu mengatakan ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, perekonomian masyarakat harus ditopang agar bisa bertahan.

“Tentu tidak hanya banjir, kondisi pandemi seperti saat ini butuh topangan pemerintah, sehingga ekonomi rakyat bisa membaik,” terangnya.

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Selama Desember, DPRD Barsel Akan Pantau Semua Proyek Pemerintah Tahun 2022

2 Desember 2022 - 19:23 WIB

Ketua DPRD Barsel Ir HM Farid Yusran.

Ketua DPRD Barsel Apresiasi Partisipasi Masyarakat dalam Pilkades

23 November 2022 - 20:44 WIB

Bamperda DPRD Barsel Rampungkan 3 Raperda

23 November 2022 - 19:23 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Akses Jalan Mantarem-Pendang

2 November 2022 - 19:55 WIB

Ketua Komisi II DPRD Barsel, Ensilawatika Wijaya.

November 2022, DPRD Barsel Fokus Selesaikan Ranperda APBD 2023

1 November 2022 - 20:22 WIB

Tahun 2023 Barito Selatan Dapat Tambahan Dana Bagi Hasil dari Pusat

1 November 2022 - 18:49 WIB

Trending di Barito Selatan