Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 29 Mar 2022 21:19 WIB ·

Kodim 0601/ Pandeglang Gelar Khitanan Massal, Berikan Perlengkapan Ibadah dan Minyak Goreng


 Kodim 0601/ Pandeglang Gelar Khitanan Massal, Berikan Perlengkapan Ibadah dan Minyak Goreng Perbesar

Pandeglang – Biaya khitan yang tidak murah menjadi beban bagi orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi. Berlatar belakang hal tersebut, Kodim 0601/ Pandeglang tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya orang tua yang belum mengkhitan anaknya dengan menyelenggarakan khitanan massal gratis.

Dalam khitanan yang berlangsung di Aula Kodim 0601/ Pandeglang, puluhan anak yang tersebar di 17 Koramil ini sangat antusias mengikuti khitanan.

“Khitanan ini kita selenggarakan untuk meringankan beban orang tua yang belum mengkhitan kan anaknya karena keterbatasan ekonomi, apalagi dimasa covid-19 saat ini,” kata Dandim 0601/ Pandeglang, Letkol Inf Jani Setiadi, Selasa (29/03/2022).

Selain mendapatkan perlengkapan ibadah, puluhan anak-anak tersebut juga diberikan dua liter minyak goreng. Pemberian minyak goreng dilakukan juga agar meringankan beban orang tua anak-anak yang di khitan.

“Sekarang itu kan minyak mahal, di minimarket dan pasar harganya masih tinggi, adapun yang murah harus antri berjam-jam. Jadi kita berikan walaupun hanya dua liter semoga bisa membatu orang tua anak yang di khitan,” terangnya.

Letkol Inf Jani Setiadi menambahkan, sunatan massal ini menjadi berkah tersendiri bagi warga Kabupaten Pandeglang, selain membantu masyarakat yang membutuhkan juga mampu mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Melalui sinergisitas yang terjalin ini harapannya semakin banyak saudara-saudara kita yang terbantu. Harapannya kerja sama yang terjalin dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat, ” pungkasnya.

Sementara itu, Sarmin salah satu orang tua anak mengatakan, ia sangat senang dengan adanya khitanan massal yang diselenggarakan oleh Kodim 0601/ Pandeglang, terlebih ia mendapatkan minyak goreng yang saat ini harganya sangat tinggi di pasaran.

“Senang sekali, anak sudah di khitan, dapat perlengkapan ibadah, sembako, dan juga minyak goreng yang kalau sengaja beli harganya mahal,” singkatnya.

(Pendim 0601/Pandeglang)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

IWO Barsel Gelar Pelatihan Konten Jurnalistik Digital di STIE

8 Oktober 2023 - 20:28 WIB

Cawapres Koalisi Perubahan Sudah Final, Satu Nama Sudah Dikantong Anis

21 Juni 2023 - 12:12 WIB

Tolak Perpu Ciptaker Jadi UU, 15 Serikat Buruh Geruduk MK

11 Mei 2023 - 02:20 WIB

Terima Ketum Partai Golkar di Cikeas, AHY: Kita Butuh Kerja Sama Antar Kekuatan Politik Untuk Bangun Bangsa

30 April 2023 - 18:50 WIB

Lawan Moeldoko, Ketua Partai Demokrat Se-Indonesia Datangi Pengadilan

5 April 2023 - 11:59 WIB

Presiden Belum Siap Berikan Keterangan dalam Sidang Uji Formil Perpu Cipta Kerja

29 Maret 2023 - 22:26 WIB

Trending di Nasional