Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kotawaringin Timur · 28 Okt 2021 21:01 WIB ·

Kisah Nenek di Kotim yang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran


 Kisah Nenek di Kotim yang Kehilangan Rumah Akibat Kebakaran Perbesar

SAMPIT – Dua kebakaran terjadi dalam sehari di dua lokasi berbeda di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah pada Kamis (28/10) pagi, menghanguskan dua buah rumah.

Kebakaran di lokasi pertama terjadi di Kapten Mulyono Jalan Nanas 5 Nomor 54 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sekitar pukul 06.30 WIB. Rumah tersebut diketahui milik Sukiman.

Saat kejadian, api terlihat di bagian atap bagian belakang rumah. Warga yang sedang mempersiapkan masakan untuk acara maulid Nabi Muhammad SAW, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api dengan cepat membesar sehingga tidak banyak barang berharga yang sempat diselamatkan. Petugas pemadam kebakaran mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api.

Sementara itu kebakaran kedua terjadi sekitar pukul 08.00 WIB menimpa rumah Maspura (70) di Gang Haduhup Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak ada di tempat. Kebakaran terjadi cukup cepat hingga membuat rumah kayu itu tinggal puing.

Korban yang hanya tinggal bersama keponakannya tampak syok melihat rumahnya sudah menjadi arang. Kesedihan sangat terlihat di wajah korban yang terus menatapi rumahnya yang kini tinggal puing.

“Saat kebakaran terjadi, beliau sedang ke rumah ketua RT, tapi orangnya sedang tidak ada. Makanya beliau sangat syok ketika mengetahui rumahnya telah terbakar,” kata Kepala Desa Pelangsian, Ismail.

Belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah nenek tersebut. Polisi sedang menyelidikinya dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti.

“Untuk sementara, nenek Maspura akan ditampung di rumah warga. Warga sudah siap membantu menampung sementara beliau belum memiliki tempat tinggal,” demikian Ismail.

ANTARA

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penemuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Sampit

12 Februari 2022 - 23:49 WIB

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Kotim Jangan Takut Divaksin

24 Januari 2022 - 23:36 WIB

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di Pundu, Kotawaringin Timur. (Foto: MMC Kalteng).

Pria di Sampit Tewas Ditabrak Motor yang Dikendarai Anak Usia 16 Tahun

20 Januari 2022 - 10:42 WIB

Ilustrasi Kecelakaan.

Jual Narkoba, Oknum Guru di Kotim Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 23:19 WIB

Pelaku DS usai diamankan polisi karena menjual narkoba jenis sabu. (FOTO: Dokumen Polisi).

Jual Motor Curian Lalu Ditawar Polisi, 2 Pria di Sampit Langsung Ditangkap

13 Januari 2022 - 07:33 WIB

Suami Istri di Sampit Ditangkap Polisi Karena Jual Narkoba

12 Januari 2022 - 21:26 WIB

Suami istri di Sampit yang jual narkotika usai ditangkap.
Trending di Kotawaringin Timur